Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Genteng Baksos ke Keluarga Tersangka Anak Pelaku Pengeroyokan

Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Genteng Baksos ke Keluarga Tersangka Anak Pelaku Pengeroyokan

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Genteng, Kompol Bayu Halim Nugroho--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polsek Genteng menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan anjangsana ke rumah keluarga salah satu tersangka anak pelaku pengeroyokan pada 25 Oktober 2023 yang lalu. 

Baksos ini dilaksanakan di kediaman keluarga tersangka yang bertempat di Jl. Ngaglik III Buntu, Kelurahan Kapasari, Kecamatan Genteng, Surabaya. Keluarga tersebut diketahui kurang mampu dan saat ini sedang dalam proses hukum di Polsek Genteng. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Genteng, Kompol Bayu Halim Nugroho. S.H, S.I.K.,M.Si., didampingi Pawas Genteng, Kanit Reskrim, piket fungsi, dan Bhabinkamtibmas Genteng.

Dalam kegiatan baksos ini, Polsek Genteng dan Bhayangkari Genteng memberikan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, dan uang tunai. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga tersangka yang sedang mengalami kesulitan.

BACA JUGA:Polsek Genteng Gelar Baksos dan Anjangsana Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Kapolsek Genteng, Kompol Bayu Halim Nugroho. S.H, S.I.K.,M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan baksos ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya keluarga yang sedang mengalami kesulitan.

"Polri tidak hanya bertugas menegakkan hukum, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Kompol Bayu Halim, Sabtu 22 Juni 2024.

Kompol Bayu Halim juga berharap agar keluarga tersangka dapat tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan ini. Ia juga berpesan kepada tersangka agar dapat belajar dari kesalahannya dan tidak mengulanginya lagi.

Kegiatan baksos ini disambut baik oleh keluarga tersangka. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Polsek Genteng dan Bhayangkari Genteng atas bantuan dan kepeduliannya.

"Polri berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga dalam membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan baksos ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut. Kami berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga tersangka dan dapat meringankan beban mereka," katanya. 

BACA JUGA:Polsek Genteng Berhasil Ungkap Pelaku Curanmor Di Salah Satu Hotel Jalan Basuki Rachmad

Kompol Bayu Halim Nugroho juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas kamtibmas dan bersama-sama memerangi kejahatan.

"Mari kita jaga bersama kondusifitas kamtibmas di wilayah kita. Laporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya tindak kejahatan.

Bersama-sama kita ciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk hidup," pungkas Kompol Bayu Halim.(mtr)

Sumber: