Polsek Wiyung Gencarkan Patroli dan Imbauan CCTV di Tempat Perbelanjaan

Polsek Wiyung Gencarkan Patroli dan Imbauan CCTV di Tempat Perbelanjaan

Petugas patroli Polsek Wiyung memberikan imbauan di tempat perbelanjaan di sepanjang Jalan Menganti, Wiyung, Surabaya.-Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Petugas patroli Polsek Wiyung gencar melakukan patroli dan memberikan imbauan kepada para pengusaha tempat perbelanjaan di sepanjang Jalan Menganti, Wiyung, Surabaya. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan tindak kriminalitas, khususnya pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolsek Wiyung Kompol Slamet Agus Sumbono menjelaskan bahwa berdasarkan hasil patroli dan analisa CCTV, halaman parkir di depan Indomaret dan Alfamart di sepanjang Jalan Menganti Wiyung menjadi sasaran para pencuri motor, Senin 27 Mei 2014.

BACA JUGA:Jaksa Agung Rotasi 15 Kajati, Ini Daftarnya 

Adapun untuk melakukan patroli Indomaret dan Alfamart adalah sebagai berikut Indomaret Wiyung Jalan Raya Mastip Gogor Jajar tunggal, Ruko TPI Wiyung Jalan Raya Menganti Wiyung, Jalan Raya Menganti Dk Karangan Babatan, Jalan Raya Menganti Babatan, Jalan Menganti Wiyung (sebelah SPBU), dan Jalan Balas Klumprik.

Untuk Alfamart di Jalan Balas Klumprik, Jalan Raya Menganti Karangan Babatan, Perum Griya Babatan Mukti, dan Jalan Raya Menganti Dk Kramat Jajar Tunggal.

BACA JUGA:Rotasi Besar-besaran di Kejati Jatim, 14 Kajari dan 2 Asisten 

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar para pengusaha tempat perbelanjaan tersebut memasang CCTV yang dapat memantau kondisi halaman parkir.

"CCTV ini diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya curanmor dan memberikan rasa aman bagi para pengunjung tempat perbelanjaan," ujar Kompol Slamet Agus Sumbono.

BACA JUGA:Single Aku Bukan Pilihan sebagai Cerminan Ekspresi Kajati Jatim Mia Amiati 

Selain memasang CCTV, Kompol Slamet Agus Sumbono juga mengimbau agar CCTV tersebut selalu dalam keadaan hidup dan berfungsi dengan baik.

"CCTV yang tidak berfungsi dengan baik tidak akan memberikan manfaat maksimal dalam mencegah tindak kriminalitas," tambahnya.

BACA JUGA:Polda Jatim Tetapkan 3 Tersangka Penembakan di Tol Sidoarjo dan Surabaya, Airsoft Gun Dibeli di Online Shop 

Petugas patroli Polsek Wiyung juga melakukan dialogis dan memberikan imbauan kepada para karyawan dan pengunjung tempat perbelanjaan tersebut untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap aksi curanmor.

BACA JUGA:Polda Jatim Tetapkan 3 Tersangka Penembakan di Tol Sidoarjo dan Surabaya, Pelaku Seorang Mahasiswa

"Kita bersama-sama saling menjaga dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Kompol Slamet Agus Sumbono. (*)

Sumber: