Rotasi Besar-besaran di Kejati Jatim, 14 Kajari dan 2 Asisten

Rotasi Besar-besaran di Kejati Jatim, 14 Kajari dan 2 Asisten

Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur--

MEMORANDUM - Jaksa Agung ST Burhanuddin melakukan mutasi atau rotasi pada jajarannya. Pemberhentian dan pengangkatan dari jabatan struktural PNS Kejagung tersebut itu berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI No: KEP-IV-523/C/05/2024 tanggal 21 Mei 2024.

Berikut daftar pejabat yang ditunjuk menjadi Kepala Kejaksaan Negeri di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur:

1. Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung Tri Sutrisno, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Karo. Ia menggantikan posisi Ahmad Muchlis, S.H., M.H. yang mendapat promosi sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan
 
2. Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ichwan Effendi, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung. Ia menggantikan posisi I Nyoman Sucitrawan, S.H., M.H. yang mendapat promosi Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

3. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan Douglas Pamino Nainggolan, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Ia menggantikan Dr. Maryadi Idham Khalid,S.H., M.H. yang akan menjabat Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung.

4. Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo Ahmad Nuril Alam, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim.

Ia menggantikan posisi David Palapa Duarsa, S.H., M.H. yang mendapat promosi sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

BACA JUGA:Jaksa Agung Rotasi 15 Kajati, Ini Daftarnya

BACA JUGA:Kajati Jatim Lantik Wakajati, Asisten Dan Kajari. Ini Daftar Lengkapnya


5. Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan Teguh Ananto, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan. Ia menggantikan posisi Dr. Abdi Reza Fachlewi Junus, S.H., M.H. yang mendapat promosi sebagai Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Jambi.

6. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo Dodik Hermawan, S.H., M.H. yang sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya. Ia menggantikan posisi Dr. Abdul Mubin, S.T., S.H., M.H. yang mendapat promosi sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.

7. Kepala Kejaksaan Negeri Blitar Baringin, S.H., M.H. yang sebelumnya Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah. Ia menggantikan posisi Agus Kurniawan, S.H., M.H. yang akan menjabat Kepala Bidang Hubungan Media dan Kehumasan pada Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung.

8. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Tri Joko, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Subdirektorat Eksekusi dan Eksaminasi pada Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung.

Ia menggantikan posisi Rudy Hartawan Manurung, S.H., M.H. yang akan menjadi Kepala Bidang Pengendalian Sentra Pendidikan dan Pelatihan pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Kajati Jatim Lantik Wakajati, Asisten, kajari dan Koordinator

9. Kepala Kejaksaan Negeri Ngawi Susanto Gani, S.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto. Ia menggantikan posisi Budi Raharjo, S.H., M.H. yang mendapat promosi sebagai Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung.

10. Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo Dr. Teuku Herizal, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas. Ia menggantikan posisi Rindang Onasis, S.H. yang mendapat promosi sebagai Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Manado.

11. Kepala Kejaksaan Negeri Sampang Fadilah, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara. Ia menggantikan posisi Budi Hartono, S.H., M.Hum. yang mendapat promosi sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

12. Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Rizal Edison, S.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Lingga. Ia menggantikan posisi Dyah Ambarwati, S.H., M.H. yang mendapat promosi sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Banten.

13. Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Pradhana Probo Setyarjo, S.E., S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara. Ia menggantikan posisi Chandra Eka Yustisia, S.H., M.H. yang mendapat promosi sebagai Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Bali.

14. Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep Sigit Waseso, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Tual. Ia menggantikan posisi Trimo, S.H., M.H. yang akan menjabat Kepala Subdirektorat Eksekusi dan Eksaminasi pada Direktorat Tindak Pidana Terhadap Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung.

BACA JUGA:Jaksa Agung Lantik Kajati DKI Jakarta dan Bali

Selain melakukan mutasi dan rotasi terhadap posisi Kepala Kejaksaan Negeri, dalam keputusan Jaksa Agung nomor KEP-IV-523/C/05/2024 tanggal 21 Mei 2024 itu juga menyebutkan di sejumlah posisi.

Posisi Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur akan ditempati Saiful Bahri Siregar, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Pangkal Pinang.

Ia menggantikan posisi Ardito Muwardi, S.H., M.H. yang mendapat promosi sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung.

Asisten Pembinaan Erich Folanda, S.H., M.Hum. mendapat promosi sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung di
Jakarta.

Posisinya akan ditempati Waito Wongateleng, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor.

Wahyu Hidayatullah, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Orang dan Harta Benda pada Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mendapat promosi sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Ia menggantikan posisi Farriman Isandi Siregar, S.H., M.H. yang mendapat promosi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir.

Yustina Engelin Kalangit, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan pada Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Perdata Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung akan menempati posisi sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Bobon Robiana, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pengamanan Pembangunan Strategis pada Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Barat akan menempati posisi sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Khristiya Lutfiasandhi, S.H., M.H. mendapat promosi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih di Prabumulih.

Aditya Narwanto, S.H., M.H. Kepala Seksi Ekonomi dan Keuangan pada Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mendapat promosi sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan. (*)

Sumber: