Panit Binmas Polsek Padangan Jadi Pembina Upacara di MAN 5 Bojonegoro, Ajak Cegah Bullying

Panit Binmas Polsek Padangan Jadi Pembina Upacara di MAN 5 Bojonegoro, Ajak Cegah Bullying

Panit Binmas Ipda Moch Arsam Halik melaksanakan kegiatan Menjadi Pembina Upacara dan menjadi Pemateri mengenai pencegahan aksi bullying -Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Unit Binmas Polsek Padangan Jajaran Polres Bojonegoro melalui Panit Binmas Ipda Moch Arsam Halik melaksanakan kegiatan Menjadi Pembina Upacara dan menjadi Pemateri mengenai pencegahan aksi bullying dan disiplin berlalu lintas kepada siswa siswi MAN bertempat di Lapangan MAN 5 Bojonegoro Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Senin 20 Mei 2024.

Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim. SH. MM melalui Panit Binmas Ipda Moch Arsam Halik mengatakan bahwa kegiatan menjadi Pembina Upacara pada hari Senin ini akan di agendakan ke setiap sekolah-sekolah baik di tingkat SD, SMP, maupun SMA.

"Kami bekerja sama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kecamatan Padangan, untuk mengagendakan kembali Pembinaan/menjadi pembina Upacara kesekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Padangan, " ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah terjadinya bullying dilingkungan sekolah. Sebagai upaya mewujudkan lingkungan sekolah yang aman, tertib dan damai. Di samping itu juga untuk membentuk kepribadian siswa siswi yang saling menghormati, dan saling toleransi serta saling menyayangi sesuai kearifan lokal di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Kapolsek Padangan Pimpin Pengamanan dan Sterilisasi Gereja Dalam Rangka Pelaksanaan Ibadah Kenaikan Isa Almasi

" Unit Binmas Polsek Padangan juga aktif menyampaikan pesan Kamtibmas yang berkaitan dengan peraturan lalu lintas kepada para siswa, guru guna mewujudkan kamseltibcar lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar," jelasnya.

Pada kesempatan itu, pihak sekolah menyampaikan apresiasi dan berharap kegiatan serupa terus dilaksanakan sehingga terwujudnya kegiatan belajar mengajar yang aman dan nyaman.(top)

Sumber: