Permudah Layanan PPDB Online, Disdik Surabaya Buka Posko Layanan PPDB di Tiap SD-SMP

Permudah Layanan PPDB Online, Disdik Surabaya Buka Posko Layanan PPDB di Tiap SD-SMP

Posko layanan PPDB.-Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surabaya membuka layanan berupa Posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024. Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam memahami dan mengakses alur PPDB online.

Kepala Disdik Surabaya Yusuf Masruh mengatakan bahwa posko PPDB tersebut dibuka di setiap sekolah, baik di tingkat SD dan SMP

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Sosialisasi Aturan Peralihan Hak Atas Tanah di Kecamatan Kalidawir

“Semua sekolah membuat Posko PPDB untuk melayani masyarakat. Jadi masyarakat bisa mengakses informasi PPDB di SD maupun SMPN dengan lebih mudah,” kata Yusuf Masruh, Rabu 15 Mei 2024.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Hadiri Musyawarah Ganti Rugi Pengadaan Tanah Pembangunan Tol Kediri-Tulungagung

Sebelum membuka Posko PPDB, Disdik Surabaya telah memberikan pelatihan kepada tiap sekolah. Sebab, petugas Posko PPDB akan mendampingi wali murid yang mengalami kesulitan dalam memahami alur PPDB online.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Kabupaten Tulungagung Dorong Masyarakat Pahami Pentingnya Kepastian Hak Atas Tanah

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada kepala sekolah, guru, dan operator sekolah. Harapannya mereka dapat menuntun wali murid yang kebingungan saat mengakses laman PPDB online,” ujar dia.

BACA JUGA:Di Laga Terakhir, Pep Guardiola Justru Minta Pemainnya untuk Santai

Oleh karena itu, dengan adanya Posko PPDB di tiap sekolah, Yusuf berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut. Selain mempermudah para wali murid untuk memahami alur PPDB online, mereka tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kantor Disdik Surabaya.

BACA JUGA:Mall Tapi Kok Sepi? Inilah 5 Alasan Lenmarc Sepi Pengunjung

“Layanan ini bisa diakses di tiap sekolah, jadi masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor disdik. Cukup datang ke Posko PPDB yang ada di sekolah,” terangnya.

BACA JUGA:Inilah 5 Perusahaan BUMN dengan Gaji Tertinggi di Tahun 2024

Sementara itu, Yulia warga Kelurahan Menanggal, mendatangi Posko PPDB SDN Menanggal 601, di Jalan Taman Wisma Menanggal nomor 35 Surabaya. Kedatangan Yulia adalah untuk mendaftarkan cucunya di sekolah tersebut. 

Sumber: