Di Laga Terakhir, Pep Guardiola Justru Minta Pemainnya untuk Santai

Di Laga Terakhir, Pep Guardiola Justru Minta Pemainnya untuk Santai

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.--

INGGRIS-Pep Guardiola mengatakan kepada para pemain Manchester City untuk "santai" di laga pamungkas Liga Premier Minggu, 19 Mei 2024 melawan West Ham. Kemenangan akan membuat mereka mengangkat gelar keempat berturut-turut.

Dua gol di babak kedua dari Erling Haaland memastikan City menang 2-0 di Tottenham pada Rabu dinihari 2024 untuk kembali mengungguli Arsenal dan menjaga persaingan di tangan mereka sendiri melawan West Ham di game terakhir.

BACA JUGA:Haaland Cetak Brace, Manchester City Semakin Dekat dengan Gelar Juara

City harus menunggu hingga menit ke-51 untuk memecah kebuntuan dan Guardiola mendesak timnya untuk mengambil pelajaran dari masa lalu mereka dan kemenangan tipis 1-0 Arsenal di Manchester United akhir pekan lalu agar tetap berada di jalur kesuksesan bersejarah.

“Mereka bermain untuk konsekuensi hasil di babak pertama,” kata Guardiola seperti dilansir ESPN. 

BACA JUGA:Petugas Haji Indonesia Siaga Jelang Kedatangan Jemaah ke Tanah Suci

“Jika Anda melakukan itu, Anda akan kehilangan Liga Premier. Anda tidak bisa tampil sesuai level Anda. Mereka adalah manusia, saya memahami tekanannya. Bahkan Arsenal tidak bermain bagus melawan Manchester United, mereka tahu jika mereka tidak menang di sana mereka tidak akan memenangkan Liga Premier,” ungkapnya.

Kata Guardiola, ia akan berbicara dan mengatakan kepada semua orang harus bersantai dan melakukan apa yang harus mereka lakukan.

BACA JUGA:Buntut Pembubaran Jemaah Umat Kristen, ASN SMAN 1 Cerme Diskors dan Terancam Dimutasi

City akan memenangkan liga dengan mengalahkan West Ham tidak peduli bagaimana penampilan Arsenal melawan Everton dan Guardiola menambahkan: "Kami tahu untuk apa kami bermain. Ada ketegangan, rival kami sangat bagus. Itu sebabnya ini sulit, kami tahu itu,” katanya.

"Semua orang datang ke stadion dan membuat keributan. Pertandingan-pertandingan ini lebih sulit tetapi Anda harus melakukannya. Kami akan mendapat satu hari libur, dua hari untuk persiapan, dan kemudian kami akan melakukan yang terbaik,” janjinya. (*)

 

Sumber: