Ribuan Pelamar Berebut 94 Formasi Lowongan PTT RSUD dr Iskak

Ribuan Pelamar Berebut 94 Formasi Lowongan PTT RSUD dr Iskak

Peserta tes tulis PTT RSUD dr Iskak mendengarkan sambutan dr Kasil Rokhmad.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Lanjutan seleksi penerimaan pegawai tidak tetap (PTT) BLUD RSUD dr Iskak Tulungagung tahun 2024 digelar selama dua hari. Yaitu pada tanggal 15 dan 16 Mei 2024 di kampus UIN Satu Tulungagung.

Seleksi tes tertulis computer based test (CBT) tersebut diikuti oleh 1.173 peserta yang lolos seleksi administrasi. Pelaksanaan test terbagi dalam 4 gelombang selama 2 hari. Di mana pada masing-masing gelombang akan diikuti oleh 300 peserta.

Pembukaan tes tulis berbasis komputer ini dilakukan oleh Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno.

Hadir dalam kegiatan itu perwakilan BKD Provinsi Jawa Timur, Plt Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, Kepala Inspektorat Kabupaten Tulungagung, Rektor UIN Satu Tulungagung, serta para peserta tes tulis PTT.

BACA JUGA:RSUD dr Iskak Terima Rujukan Pasien Bayi Kembar Siam

Di hadapan para peserta, Pj Bupati Heru Suseno mengatakan test tulis yang dilakukan kali ini adalah wujud usaha dari RSUD dr Iskak untuk bisa mendapatkan sumberdaya manusia yang unggul sebagai bagian dari rumah sakit plat merah tersebut.

Untuk menciptakan dan mendorong rumah sakit terus menjadi institusi pelayanan yang unggul, maka tes dilakukan secara transparan. Dan skor para peserta bisa langsung dilihat setelah tes selesai dilakukan.

"Ini ikhtiar kita untuk mendapatkan sumberdaya manusia yang baik dan mumpuni," ujarnya.

Heru berharap, peserta tes tulis mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya sesuai petunjuk pengerjaan yang ada. Sehingga, peserta tidak dirugikan dalam pelaksanaannya.

BACA JUGA:RSUD dr Iskak Jadi Rumah Sakit Daerah Pertama Didik Dokter Subspesialis Intervensi Jantung

"Kami berharap, apa yang dilakukan ini bisa memberikan hasil yang memuaskan. Yang tidak diterima ya harus bisa menerima hasilnya. Ini upaya kita mendapatkan hasil yang baik," urainya.

Sementara Plt Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Kasil Rokhmad mengatakan, jumlah pelamar dalam penerimaan PTT kali ini ada di angka 2.000 an, bahkan lebih. Namun setelah dilakukan seleksi administrasi, dipastikan ada 1.173 pelamar yang berebut 94 formasi lowongan.

"Pelamarnya ribuan. Kemudian kita seleksi administrasinya dan ada 1.173 yang lolos seleksi, untuk berebut 94 formasi yang ada," ungkapnya.

Dokter Kasil menjelaskan, penerimaan PTT merupakan salah satu upaya untuk menutupi kekosongan posisi yang sebelumnya sudah diisi oleh pegawai tidak tetap yang tidak melanjutkan kontraknya karena berbagai alasan. Sehingga, kekosongan jabatan itu segera diisi melalui penerimaan kali ini.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Plt Direktur RSUD dr Iskak Ziarahi Puluhan Makam Mr X

"Ini untuk mengisi pegawai kita yang sebagian kan ada yang keterima menjadi P3K di institusi lain, ada yang memang kosong juga, makanya kita isi ini," ungkapnya.

Kasil merinci, saat ini ada lebih kurang 1.800 pegawai di RSUD dr Iskak. Mereka terdiri dari pegawai berstatus ASN, P3K, PTT BLUD, hingga outsourcing.

Menurut dr Kasil, kemungkinan pada akhir tahun 2024 akan ada penerimaan PTT lagi untuk memenuhi kebutuhan pegawai di RSUD dr Iskak. Namun untuk jumlah formasi lowongannya belum ada kepastian.

"Formasinya nanti ijin pak bupati dulu, belum bisa kita sampaikan," pungkasnya.(fir/mad)

Sumber: