Korban Penipuan Tukang Sayur Nyaru Pegawai Bank di Surabaya Diminta Lapor

Selasa 03-10-2023,15:29 WIB
Reporter : Rio
Editor : Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Hingga kasus kejahatan ini dungkap ke publik polisi memastikan, korban kejahatan kasus penipuan dengan tersangka Kevin, warga Karangpilang, masih satu orang.

Tidak menutup kemungkinan, korban kejahatan modus operandi yang dilancarkan oleh tersangka Kevin bisa lebih dari satu orang.

Oleh karena itu, Kapolsek Wiyung, Kompol Gandi Darma Yudanto berharap bagi masyarakat atau warga Surabaya yang mengaku pernah menjadi korban atas kejahatan tersangka Kevin dapat segera melapor ke markas kepolisian setempat.

"Bagi warga yang pernah jadi korban, bisa melapor ke markas polisi terdekat. Sehingga kami buatkan LP, dan saat dia sudah selesai menjalani tahanan pertama, kami bisa menjebloskannya lagi ke penjara," kata Gandi, Selasa (3/10).

BACA JUGA:Ngaku Pegawai Bank, Tukang Sayur di Surabaya Tipu Wanita di Medsos

Sementara itu, Kanitreskrim Poksek Wiyung Iptu Gogot Purwanto mengatakan, tersangka sejak awal menggunakan ID card pegawai bank palsu tersebut untuk melancarkan aksinya.

Seandainya modus kali ini tak dibongkar kepolisian. Ia menambahkan, besar kemungkinan sosok wanita yang semula disebut sebagai pacar tersangka, bakal menjadi korban kejahatan selanjutnya.

"Itu dalih dia. Sangat mungkin, dan bisa saja, kalau nggak kami bongkar. Si pacar itu jadi korban juga," ujar Gogot.

Kemudian, antisipasi kejahatan serupa menipa masyarakat lain, terutama kaum hawa. Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengimbau, masyarakat agar tidak mudah percaya dan terperdaya dengan kehadiran orang baru, yang menawarkan berbagai bentuk fasilitas kemudahan dan keuntungan secara tidak logi.

BACA JUGA:Ini Pengakuan Pemuda di Surabaya yang Bawa Kabur Beat Pacar

Entah itu dalam konteks bisnis, usaha dan dagang. Apalagi perihal urusan perasaan atau hubungan percintaan antara sepasang pria dan wanita.

Haryoko mengedukasi masyarakat untuk memastikan secara betul, niat baik dari sosok orang baru, dalam menjalin hubungan. Sehingga dapat mengantisipasi menjadi korban jebakan korban kejahatan.

"Kami imbau masyarakat senantiasa waspada dan berhati-hati, berkenalan dengan orang baru. Dalam konteks apapun. Entah konteks bisnis, atau hubungi relationship," imbauHaryoko.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, anggota Reskrim Polsek Wiyung meringkus Kevin (26), residivis di rumahnya di Jalan Karangpilang. Penangkapan dilakukan setelah tersangka membawa kabur motor Nikita, wanita yang baru dikenalnya.

Modus Kevin menjerat korban dengan mengaku sebagai supervisor bank. Setelah kenal kemudian diajak ketemuan di Waduk Unesa Wiyung dan motornya dibawa kabur.(rio)

Kategori :