Destinasi Wisata di Jombang yang Tak Pernah Sepi Pengunjung, 2 Diantaranya Wisata Religi

Sabtu 14-09-2024,14:06 WIB
Reporter : Laurencia Ivanalie
Editor : Muhammad Ridho

Adapun fasilitas lain dari kolam renang dan waterbom yang telah disediakan yaitu kantin, area parkir yang luas, dan jasa antar jemput kolam renang Aquatics Jombang berupa bus yang dapat digunakan kelompok pengunjung baik instansi maupun organisasi untuk datang ke kolam renang ini. 

Untuk mendapatkan fasilitas antar jemput dari Aquatics, kalian dapat langsung menghubungi pihak kolam renang untuk melakukan reservasi armada.

Kolam renang ini berada tepat di depan kampus STKIP PGRI Jombang yang beralamat di Jl.Pattimura III No.15, Sengon, Kec. Jombang, Kab. Jombang.

Buka setiap hari mulai pukul 08.00-15.00 WIB, kecuali hari Jumat dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi satu pukul 08.00-11.00 WIB dan sesi dua pukul 13.00-15.00 WIB.

Harga tiket masuk wisata ini yaitu weekday (senin-kamis) Rp. 10.000 dan weekend (jumat-minggu atau hari libur nasional) Rp. 20.000.

BACA JUGA:Tersembunyi di Ponorogo, Ngrayun Tawarkan 5 Surga Alam yang Mempesona

4. Wisata Pandansili Ngampungan

Wisata Pandansili Ngampungan adalah wisata buatan berkonsep outdoor yang terletak di area sawah/kebun Ngampungan, Kec. Bareng, Kab. Jombang berupa kolam renang dengan sumber mata air murni Pandansili atau tanpa bahan kimia yaitu kaporit.

Wisata Pandansili ini dibuka pada tahun 2020 dan menjadi ikon desa Ngampungan, dengan adanya wisata ini, perekonomian warga di sekitar Desa Ngampungan jadi lebih berkembang dan berdaya hingga mampu menyumbang pendapatan asli desa (PADesa) Ngampungan hingga puluhan juta rupiah per tahun.

Wisata Pandansili terhubung dengan asuransi Jasindo serta perbankan dari jasa keuangan di Kabupaten Jombang sehingga setiap pengunjung yang membayar tiket masuk ke wisata ini juga mendapatkan asuransi.

BACA JUGA:Surga Tersembunyi di Kota Pahlawan, Temukan Wisata Lokal Unik di Surabaya

Selain itu, wisata Pandansili ini memiliki keistimewaan yaitu sumber mata air tidak pernah surut meski kemarau dan sumber air Pandansili yang segar dan dingin ternyata juga bisa langsung diminum.

Tak heran dengan benefit yang diberikan, wisata ini tak pernah sepi pengunjung yang dibuktikan dengan data BPS Jombang bahwa pengunjung wisata ini mencapai kurang lebih 55 ribu pengunjung setiap tahunnya.

Pengunjung juga akan disuguhi pemandangan indah dari sungai dan perkebunan jambu milik warga setempah dan sawah-sawah sehingga dari perpaduan wisata alam dan buatan tersebut semakin memanjakan jiwa dan mata.

BACA JUGA:Menelusuri Keindahan Pantai Melasti: Surga Tersembunyi di Ujung Bali

Fasilitas lain dari wisata ini yaitu kolam renang, wahana permainan, spot foto yang beragam, aula, karaoke, dan tersedia juga aneka makanan khas dari desa tersebut yang dijual oleh warga sekitar lokasi.

Kategori :