Destinasi Wisata di Jombang yang Tak Pernah Sepi Pengunjung, 2 Diantaranya Wisata Religi

Sabtu 14-09-2024,14:06 WIB
Reporter : Laurencia Ivanalie
Editor : Muhammad Ridho

Wisata Pandansili Ngampungan ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Harga tiket masuk wisata ini hanya RP. 10.000 saja dengan biaya tambahan parkir motor Rp. 2.000 dan mobil Rp. 5.000.

Informasi lebih lanjut dapat kalian cek melalui instagram @wisatapandansili.

BACA JUGA:Bahaya Tersembunyi di Balik Kepraktisan: Hindari Penggunaan Jedai Rambut Saat Mengemudi

5. Wisata Sumber Biru

Wisata Sumber Biru yang terletak di Jl. Argobiru, Ngembag, Dusun Wonotirto, Wonomerto, Kec. Wonosalam, Kab. Jombang, merupakan wisata buatan yang dibangun diatas bantaran sungai dengan menyuguhkan pemandangan alam yang sejuk dan asri.

Dilansir dari jombangkab.go.id, wisata Sumber Biru ini dikelola oleh POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) yang dibangun diatas lahan milik warga.

Wisata ini sangat recommended untuk kalian yang suka ngafe dengan view pemandangan dan suka berfoto-foto untuk diunggah di feed instagram pribadi kalian.

BACA JUGA:Tunjang Akses Wisata, Dinas PUPR Jombang Tuntaskan Jalan Ruas Cukir-Mojowarno

Mengapa demikian?

Karena di wisata ini disediakan spot foto beragam seperti jembatan cinta, deretan payung yang tertata cantik di setiap jalannya, replika kapal, jembatan warna-warni dan warung air yang mana kursi dan mejanya terletak di tengah-tengah sungai yang mengalir dengan lampu-lampu indah yang ada di atasnya.

Suasana pegunungan dan sungai yang asri dan sejuk menjadikan wisata alam ini cocok dijadikan destinasi bagi para pengunjung dari berbagai kalangan untuk melepas penat dan mendapat ketenangan dari suasana alam. 

Kalian juga dapat bersantai di warung sungai dan menikmati keindahan alam sembari menyantap berbagai kuliner yang disediakan oleh beberapa warung di sana.

Tidak perlu khawatir, harga makanan dan minuman di wisata Sumber Biru ini relatif murah, mulai dari harga 5 ribu rupiah saja kalian bisa menikmati makanan berat, makanan ringan dan minuman yang menyegarkan.

Selain itu, terdapat kopi khas Wonosalam disana yaitu "Kopi Excelsa". 

BACA JUGA:Bromo Marathon 2024 Dongkrak Pariwisata Pasuruan

Kategori :