Bondet Kembali Meledak di Kota Pasuruan, Ditemukan Potongan Tubuh Manusia

Bondet Kembali Meledak di Kota Pasuruan, Ditemukan Potongan Tubuh Manusia

Ledakan bondet di Ngemplakrejo Kota Pasuruan merusak beberapa bangunan rumah. Dikabarkan ada penemuan potongan tubuh manusia.--

PASURUAN, MEMORANDUM - Kota Pasuruan kembali digegerkan oleh sebuah ledakan cukup besar. Diduga ledakan itu berasal dari Bondet. Sejenis bom kecil yang biasanya digunakan nelayan untuk menangkap ikan di laut. ledakan Bondet ini sempat menggemparkan warga Dusun Tegal Pongo Kelurahan Ngemplakrejo Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, Jumat malam 10 Mei 2024, sekira pukul 21.10 WIB.

Kuatkan ledakan hingga terdengar sampai tengah Kota. Tepatnya di Alun-alun Kota Pasuruan. Suara ledakan keras tersebut berasal dari salah satu rumah atau gudang yang diduga menyimpan bahan peledak jeni bom ikan.

Ledakan yang menimbulkan kepanikan warga tersebut berasal dari rumah/gudang milik Achmad (48) atau yg akrab dipanggil Mad Cung. Beralamat di Jalan Hang Tuah IX Kelurahan Ngemplakrejo. Warga setelah mendengar ledakan keras satu kali segera berhamburan keluar rumah dan mencari sumber ledakan.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kota Rekonstruksi Pembunuhan Bondet Grati

Beberapa saat kemudian petugas kepolisian dari Polsek Purworejo datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan segera mengamankan lokasi dengan menggunakan pita garis polisi. Tak berselang lama, petugas dari Polres Pasuruan Kota juga mendatangi TKP.

Menurut salah satu saksi warga, Zailani (34) - kebetulan rumahnya bertetangga dengan rumah  Mad Cung mengatakan, akibat ledakan keras tersebut rumahnya mengalami kerusakan pada bagian atap akibat getaran ledakan. Begitu pula dengan rumah tetangga lainnya, yakni rumah milik Mujahidin (45) juga mengalami kerusakan seperti rumah milik Zailani.

"Saat ini ada 3-5 rumah yang mengalami kerusakan, yang satunya milik Mad Cung yang jadi sumber ledakan," kata Zailani

BACA JUGA:Bawaslu RI Berharap Kepolisian Tuntaskan Kasus Ledakan Bondet di Rumah KPPS

Dapur rumah milik Mad Cung mengalami kerusakan parah. Dinding dapur yang yang tersebut dari batu bata jebol akibat kerasnya ledakan yang berasal dari bondet. 

Pihak kepolisian sendiri sampai Sabtu 11 Mei 2024 dini hari masih belum memberikan informasi kepada para awak media.  Sementara petugas Inafis Polres Pasuruan Kota yang datang segera melakukan olah TKP.

BACA JUGA:Nelayan Lempar Bondet Kapal Ditpolair, Ini Kata Kabid Humas Polda Jatim

Dari pantauan di lapangan  tampak terlihat petugas Inafis menemukan sebuah tanda atau petunjuk yakni berupa potongan tubuh manusia dengan kondisi sudah terkoyak. Mendapati hal tersebut potongan daging yang diduga adalah daging manusia kemudian dikumpulkan ke dalam kantong jenazah.

Foto potongan tubuh manusia tersebut sempat tersebar di beberapa grup WAG. Didiga potongan tubuh itu berasal dari Mad Cung atau keluarga Mad Cung. Hingga kini, pihak petugas kepolisian sendiri masih belum mau memastikan potongan tubuh itu milik siapa. 

Akibat dari kejadian ledakan keras diduga berasal dari bondet yang meledak di ruang penyimpanan mengakibatkan bagian dapur hancur berantakan, dan dua rumah lainnya milik tetangga juga mengalami kerusakan.

Sumber: