Amerika dan Meksiko Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2027

Amerika dan Meksiko Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2027

Timnas Putri Spanyol juara Piala Dunia Wanita 2023.--

AMERIKA-Federasi sepak bola AMERIKA dan Meksiko telah membatalkan pencalonan mereka untuk bersama-sama menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2027 dan sebagai gantinya akan fokus untuk mengamankan Piala Dunia Wanita 2031, federasi tersebut mengumumkan pada hari Senin atau Selasa WIB, 30 April 2024.

Pencalonan bersama AS-Meksiko adalah salah satu dari tiga finalis Piala Dunia 2027 bersama Brasil dan pencalonan bersama dari Belgia, Jerman, dan Belanda, dengan Kongres FIFA akan melakukan pemungutan suara pada tuan rumah Piala Dunia 2027 pada 17 Mei di Bangkok, Thailand.

BACA JUGA:Semifinal Liga Champions Bayern Munich Vs Real Madrid, Ancelotti: Kami Menghadapi Tim Berbahaya

Tuan rumah Piala Dunia Wanita 2031 diperkirakan akan diputuskan tahun depan, meski pencalonan resmi belum dimulai. Meksiko dan AS sudah menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia putra 2026 bersama Kanada.

Turnamen itu akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah dengan 48 tim. Los Angeles kemudian akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2028, yang berarti Piala Dunia Wanita 2027 harus bersaing untuk mendapatkan dana sponsor dan sumber daya lainnya di antaranya.

BACA JUGA:Eddy Supriyanto Pj Wali Kota Madiun, Adhy Karyono: Mewanti Tak Melakukan Perubahan Kebijakan dan Kepegawaian

“Menjadi tuan rumah turnamen Piala Dunia adalah sebuah tugas besar – dan memiliki waktu tambahan untuk mempersiapkan diri memungkinkan kami memaksimalkan dampaknya di seluruh dunia,” kata Presiden Sepak Bola AS Cindy Parlow Cone dalam sebuah pernyataan seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:Golkar Apresiasi Kinerja Maidi Selama Menjabat Wali Kota Madiun, Doakan Menjabat Lagi

 “Saya bangga dengan komitmen kami untuk memberikan pengalaman yang adil bagi para pemain, penggemar, dan seluruh pemangku kepentingan kami. Mengubah tawaran kami akan memungkinkan kami menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita yang memecahkan rekor pada tahun 2031 yang akan membantu tumbuh dan meningkatkan level tim. permainan wanita baik di sini, di dalam negeri maupun di seluruh dunia,” jlentrehnya.

Tawaran gabungan AS-Meksiko untuk tahun 2027 mengambil posisi komersial yang kuat dalam buku penawarannya, mengklaim bahwa turnamen tersebut akan berada dalam posisi unik untuk menjual stadion berkapasitas tinggi dan memecahkan rekor kehadiran – memperkirakan 4,5 juta penggemar dan total $3 miliar atau sekitar Rp 4,7 triliun pendapatan. (*)

 

Sumber: