Golkar Apresiasi Kinerja Maidi Selama Menjabat Wali Kota Madiun, Doakan Menjabat Lagi

Golkar Apresiasi Kinerja Maidi Selama Menjabat Wali Kota Madiun, Doakan Menjabat Lagi

Wali Kota Madiun Maidi (kiri) dan Bagus Rizki Dinarwan (kanan) berbincang dalam sebuah kesempatan belum lama ini.-Biro Madiun-

MADIUN, MEMORANDUM - Ketua DPD Partai Golkar Kota Madiun Bagus Rizki Dinarwan mengapresiasi kinerja kepemimpinan Wali Kota-Wakil Wali Kota Madiun Maidi-Indah Raya. Pasangan dengan jargon "MaDa" itu dianggap berhasil menjalankan visi misi satu periode menjabat.

BACA JUGA:Eddy Supriyanto Pj Wali Kota Madiun, Adhy Karyono: Mewanti Tak Melakukan Perubahan Kebijakan dan Kepegawaian

Bahkan, hasil kinerja selama satu periode kepemimpinan MaDa yang berakhir pada 29 April 2024 itu prestasi gemilang yang secara statistik terukur dari banyaknya penghargaan diraih mencapai 363 penghargaan. Dan indikator-indikator investasi pembangunan semakin meningkat.

BACA JUGA:Jelang Masa Tugas, Wali Kota Madiun Maidi Salam Perpisahan di Depan Ribuan ASN

"Salah satunya, pembangunan dengan menerapkan standar internasional. Ini sangat luar biasa dan dapat respons positif dari masyarakat luas," kata Bagus, Senin 29 April 2024. 

Apresiasi lainnya, dalam pelaksanaan proyek pembangunan di Kota Madiun, kualitas menjadi prioritas. Bahkan, Maidi turun langsung untuk mengecek progress pembangunan mega proyek Kota Pendekar

"Kualitas bangunan selama kepemimpinan Maidi menjadi percontohan bagi banyak daerah di Indonesia," tuturnya. 

BACA JUGA:PSI Kota Madiun Usung Maidi Maju Pilwalkot 2024

Sisi lain, pertumbuhan ekonomi Kota Madiun berkembang positif. Apalagi, di awal masa kepemimpinan Maidi langsung dihadapkan dengan pandemi Covid-19. 

Pada saat itu pertumbuhan ekonomi -3,39 persen, hingga kini menjadi 5,80 persen. "IPM Kota Madiun juga cukup bagus, yakni 83,71 persen," ucap Bagus. 

Menakjubkan lagi,  keberhasilan Kota Madiun menjadi daerah jujugan di Jawa Timur bagian barat. Termasuk slogan Maidi, "Madiun Maju Mendunia", yang diwujudkan pada kepemimpinannya, sehingga kota kecil ini saat ini sudah dikenal secara Nasional.  

BACA JUGA:Antisipasi Bencana, Wali Kota Madiun Siapkan Tim Siaga Bencana

"Kota Madiun saat ini bukan hanya sekedar melangkah, tapi sudah melompat," tandasnya.

Dampak pembangunan dijalankan Maidi selama lima tahun juga terlihat dalam bidang ekonomi dan peningkatan taraf hidup masyarakat. Termasuk soal penyaluran kebutuhan pangan. Dengan program warung tekan inflasi (Wartek). 

Sumber: