Siap Mundur dari Jaksa, Mantan Kajari Kabupaten Pasuruan Resmi Ngelamar Bacabup ke PKB

Siap Mundur dari Jaksa, Mantan Kajari Kabupaten Pasuruan Resmi Ngelamar Bacabup ke PKB

Bersama rombongannya, Ramdhanu Dwiyantoro tiba di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan. -Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro punya nyali besar untuk melamar sebagai kandidat bakal calon bupati yang diusung PKB. Saat mendaftar ke PKB, ia diantar rombongan dan unsur kiai, habaib, dan dukun Tengger Tosari.

Kedatangan mantan kajari beserta rombongannya ke Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan untuk menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Pasuruan. Kedatangannya disambut Sekretaris Desk Pilkada 2024 DPC PKB, Bahrul Alam.

BACA JUGA:Persebaya Tumbang di Kandang, Bonek Tetap Kondusif

Ramdhanu merupakan orang pertama yang mendaftar sebagai bacabup melalui jalur PKB. Sejak dibukanya pendaftaran pada 20 April 2024. DPC PKB sendiri masih membuka kesempatan kepada siapapun untuk mendaftar sebagai bacabup melalui partainya.

Saat ditanya tentang motivasinya ikut dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Pasuruan yang akan dilaksanakan November 2024, Ramdhanu mengatakan bahwa ia sudah mengenal karakter wilayah dan ia juga sudah cukup mengenal bahkan dekat dengan tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Tulungagung Rakor Bersama Sejumlah LSM dan DPRD, Ini Hasilnya

Atas dasar tersebut, Ramdhanu berani ikut dalam kontestasi politik pada pilkada mendatang. Bahkan ia mengatakan siap untuk pensiun dini dari pekerjaannya sebagai jaksa.

"Sudah saya pertimbangkan dengan baik dan perhitungkan dengan matang. Karir saya sebagai ASN sudah lebih dari 30 tahun," kata Ramdhanu kepada awak media, Kamis, 25 April 2024. Ramdhanu kini bertugas sebagai salah satu asisten di Kejati Kalimantan Selatan.

Nama Ramdhanu sendiri mencuat sebagai Calon Bupati Pasuruan pada akhir 2023 lalu. Kemudian mendekati Ramadan, gerakan-gerakan Ramdhanu dalam melakukan pendekatan dengan warga semakin masif.

BACA JUGA:Hasil Survei Kesehatan Indonesia: Angka Stunting Lamongan Turun Drastis

"Dalam satu atau dua bulan ke depan, saya akan menyerahkan berkas pengunduran diri saya ke pimpinan. Semua ini sudah saya perhitungkan. Saya ingin mengabdi di Kabupaten Pasuruan," lanjut pria dengan nama lengkap Ramdhanu Dwiyantoro ini.

Niat, tekad, dan keseriusan Ramdhanu untuk ikut bertarung dalam Pilkada 2024 terbukti ketika Kamis, 25 April 2024 pukul 11.15 WIB ia datang bersama dengan rombongannya. Mereka ikut serta mengantar berkas persyaratan sebagai Bacabup ke panitia desk Pilkada 2024 di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Sementara Sektretaris Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Bahrul Alam mengatakan, kedatangan mantan Kajari Ramdhanu Dwiyantoro ini merupakan orang pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup ke kantor DPC PKB sejak dibukanya pendaftaran.

BACA JUGA:Sedang Tayang di Bioskop! Badarawuhi di Desa Penari Membahas Apa Saja?

"Saya sangat mengapresiasi kedatangan Pak Ramdhanu yang ikut mendaftar dari partai PKB. Ini adalah yang pertama kali ada yang mendaftar," kata Bahrul.

Bahrul juga mengatakan jika kesempatan pendaftaran bacabup di partai PKB masih terbuka untuk siapa saja dan terbuka untuk umum.

"Kita masih membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk ikut mendaftar sebagai bacabup. Kita buka untuk masyarakat luas," lanjut pria asal Pandaan ini.

Sebelum rombongan mantan Kajari Kabupaten Pasuruan meninggalkan kantor DPC PKB, Sekretaris Desk Pilkada 2024 menyatakan pada 3 Mei 2024 mengundang Ramdhanu untuk datang kembali ke kantor DPC PKB guna untuk mengikuti OKK yang akan dipimpin jajaran pengurus DPP PKB. (*)

Sumber: