Golkar Kota Madiun Isyaratkan Siap Dukung Walikota Petahana, Meski Berangkatkan Kader Sendiri

Golkar Kota Madiun Isyaratkan Siap Dukung Walikota Petahana, Meski Berangkatkan Kader Sendiri

Bagus Rizki Dinarwan--

MADIUN, MEMORANDUM - Ketua DPD II Partai Golkar Kota Madiun Bagus Rizki Dinarwan diberikan amanat oleh DPP partai untuk ikut berlaga dalam kontestasi Pilkada serentak November mendatang. Bahkan, Bagus merupakan satu-satunya kader internal dan calon tunggal yang mendapat penugasan dari DPP Golkar.

Dikonfirmasi terkait hal itu Bagus yang mantan anggota DPRD Kabupaten Madiun itu pun tak menepis kabar tersebut. 

Ia membenarkan jika sejauh ini pihaknya sudah dipanggil DPP bersama 1200 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang disiapkan  Partai Golkar dari seluruh Indonesia.

"Sabtu sebelum lebaran dipanggil oleh DPP. Disitu diumumkan Golkar berangkatkan kader. Proses pengusulannya dari bawah sudah berjalan November 2023 lalu," ujarnya ditemui dikantor DPD II Golkar Kota Madiun.

BACA JUGA:Pilkada Madiun, MaDa Bakal Pecah Kongsi?

BACA JUGA:Golkar Tugaskan Hari Wuryanto Maju Cabup Madiun di Pilkada 2024,

Kendari demikian, pada Pilkada November depan, pihaknya harus berkoalisi dengan partai lain. Pasalnya,  pada pemilu legislatif 14 Februari lalu, pihaknya hanya mendapatkan jatah tiga kursi di legislatif. 

Sedangkan untuk bisa memberangkatkan calon di Pilkada, dibutuhkan sedikitnya enam kursi di legislatif. "Kurang kursi. Jadi, ya akan koalisi. Golkar partai terbuka sehingga siap bekerjasama dengan siapa pun," terangnya.

Bahkan, pihaknya pun tidak sungkan-sungkan bersiap mendukung Walikota Madiun incumben Maidi jika ternyata berdasarkan hasil survey  tingkat popularitaa dan elektabilitas bersangkutan sangat tinggi. 

"Meski Golkar prioritas kader tapi harus disertai hasil survey layak yang siap tarung. Kalau Pak Maidi ternyata punya kans gede, ya tidak menutup kemungkinan kita akan dukung Pak Maidi," cetusnya.

BACA JUGA:Pecah Kongsi, Hari Wuryanto Akhirnya Pilih Gandeng Kader PKB di Pilkada 2024

BACA JUGA:TPS dan Anggota KPPS Berkurang saat Pilkada Madiun

Diketahui, begitu mendapat restu dan penugasan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju di Pilkada, Bagus Rizki Dinarwan langsung diminta mengikuti survey yang hasilnya akan dijadikan salah satu faktor menentukan pasangan calon yang akan diusung dan ditetapkan DPP pada Pilkada nanti. 

Tertuang dalam SK DPP Nomor B-1135/GOLKAR/III/2024 ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus. (mas/ju).

Sumber: