Pilkada Madiun, MaDa Bakal Pecah Kongsi?

Pilkada Madiun, MaDa Bakal Pecah Kongsi?

Wali Kota Madiun, Maidi.-Biro Madiun-

MADIUN, MEMORANDUM - Kabar Maidi-Inda Raya (MaDa) pecah kongsi terus berembus. Apalagi, PDIP selaku salah satu parpol pengusung MaDa dalam Pilkada 2018 lalu belum menampakkan arah dukungan bagi petahana. Tak ayal, pupusnya MaDa jilid II dalam pilkada tahun ini kian kentara.

Bahkan, Maidi memilih enggan mengungkap siapa calon pasangannya kelak. Termasuk memilih bungkam ketika ditanya bakal kembali menggandeng Wakil Wali Kota MADIUN Inda Raya atau tidak. "pecah kongsi? Apa itu pecah kongsi? Rahasia itu,’’ kata Wali Kota MADIUN Maidi usai acara Halal Bihalal bersama media di GCIO Kota MADIUN, Rabu 17 April 2024.

Maidi tak menampik bahwa PDIP sementara ini belum merapat memberikan dukungan baginya. Sebab, hanya Demokrat, PSI, PKB, Golkar, PKS, dan Nasdem yang telah menjalin komunikasi dan menentukan arah dukungan mereka. "Sudah ada yang merapat. Ada enam parpol. Sudah ada komunikasi (dukungan, Red),’’ ungkapnya.

Meski begitu, Maidi tak menutup kemungkinan jika masih ada parpol lain yang hendak merapat. Justru, dia berharap seluruh parpol di Kota MADIUN memberikan dukungan baginya. Tak terkecuali dukungan dari PDIP. ‘’Kalau bisa semua parpol dukung saya. Itu yang sangat saya harapkan,’’ ucap Maidi.

BACA JUGA:Golkar Tegaskan Tutup Pintu Koalisi dengan Demokrat di Pilbup Madiun 2024

Yang jelas, lanjut Maidi, dia memastikan diri untuk macung lagi sebagai calon wali kota (cawali) dalam Pilkada 2024. Menurut dia, kemajuan Kota Madiun masih perlu disempurnakan. Pun, Maidi berniat menuntaskan darma baktinya untuk kesejahteraan masyarakat.

"Yang penting saya siap (macung, Red). Untuk selanjutnya saya serahkan sepenuhnya kepada masyarakat,’’ ujarnya.

"Kemajuan Kota Madiun sudah ada wujudnya. Agar pembangunan efisien dan pesat butuh dukungan seluruh pihak,’’ imbuh mantan Sekda Kota Madiun itu.

Sebelumnya, Maidi menepis kabar pecah kongsi dengan Inda Raya. Dia mengaku hubungannya dengan wakil wali kota saat ini cukup harmonis. ‘’Tidak disharmonis. Pasangan kok tidak harmonis, siapa yang bilang?,’’ pungkas Maidi.(mas)

Sumber: