Polsek Semampir Pastikan Situasi Wisata Religi Sunan Ampel Aman dan Kondusif

Polsek Semampir Pastikan Situasi Wisata Religi Sunan Ampel Aman dan Kondusif

Polsek Semampir bersama petugas gabungan melaksanakan pengamanan di pintu masuk wisata Religi Sunan Ampel. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama petugas gabungan dari Satpol PP, Dishub, dan Damkar turun tangan mengatur lalu lintas di depan pintu masuk Wisata Religi Ampel pada Kamis, 4 April 2024. 

BACA JUGA:Wujud Kepedulian Kapolsek Semampir dan Warga Binaan Berbuka Bersama

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengunjung, serta mengantisipasi kepadatan kendaraan di salah satu destinasi wisata religi terbesar di Surabaya tersebut.

BACA JUGA:Polsek Semampir Gelar Tasyakuran Sambut Bulan Suci Ramadan

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini dipimpin oleh Padal Regu 1 Pos Pam Ampel, Ipda Agung Supono, bersama tim gabungan. 

BACA JUGA:Polsek Semampir Ajak Warga Selektif dan Bijak Menanggapi Berita yang Beredar

Kapolsek Semampir, Kompol Eko Adi Wibowo, menjelaskan bahwa Wisata Religi Ampel merupakan pusat kegiatan spiritual dan budaya yang sering kali mengalami peningkatan jumlah pengunjung, terutama menjelang Lebaran Idul Fitri. 

BACA JUGA:Patroli Polsek Semampir Jamin Keamanan Pengunjung Wisata Religi Sunan Ampel

Keberadaan Pos Pam Ampel dan tim gabungan menjadi penting untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan di area wisata. 

BACA JUGA:Sambangi Tukang Becak, Polsek Semampir Ajak Jaga Kamtibmas

"Kami bekerja sama dengan Satpol PP, Dishub, dan Damkar untuk melakukan pengaturan lalu lintas yang efektif, sehingga dapat mencegah kemacetan dan meningkatkan kenyamanan pengunjung," ujar Kompol Eko.

BACA JUGA:Polsek Semampir Kunjungi Sekolah Beri Imbauan Kamtibmas

Tim gabungan ditempatkan di titik-titik strategis dan melakukan pengalihan arus pada saat-saat tertentu untuk mengoptimalkan aliran kendaraan. Petugas juga aktif memberikan informasi dan arahan kepada pengunjung terkait lokasi parkir dan akses masuk yang dapat digunakan untuk mengurangi kepadatan di pintu masuk utama.

BACA JUGA:Polsek Semampir Kunjungi Sekolah Beri Imbauan Kamtibmas

Sumber: