Tanaman Hias Tetap Subur Saat Ditinggal Mudik? Ini Dia Rahasianya!

Tanaman Hias Tetap Subur Saat Ditinggal Mudik? Ini Dia Rahasianya!

-freepik-

BACA JUGA:Tak Hanya Canangkan Jadi Desa Tanaman Hias, Bupati Yes Usulkan Desa Wanar Jadi Desa Devisa

4. Menaruh Air di Alas Pot

Meskipun tidak menjamin pasokan air untuk akar tanaman dalam jangka waktu yang lama, namun setidaknya dapat memberikan keamanan untuk 1-5 hari ke depan.

BACA JUGA:Potensial, KAUJE Dorong Tanaman Hias Gresik Selatan Tembus Pasar Global

5. Buat Alat Penyiraman Sendiri

Meskipun meminta bantuan orang lain untuk menyiram tanaman adalah pilihan, namun tidak selalu memungkinkan untuk dilakukan setiap hari. Oleh karena itu, bisa dibuat alat penyiraman sendiri dari botol plastik mineral dengan lubang kecil di bagian bawah botol. Tempatkan botol tersebut di dekat tanaman, isi dengan air sebelum pergi, dan biarkan perlahan-lahan meneteskan air ke akar tanaman selama meninggalkannya.

BACA JUGA:Lewat Budidaya Tanaman Hias, Ning Ema Berharap Bisa Dongkrak Ekonomi Keluarga

Dengan menerapkan langkah-langkah praktis ini, Anda dapat menjaga kesehatan dan kecantikan tanaman-tanaman kesayangan Anda dengan lebih efektif. Melalui upaya-upaya sederhana seperti menyatukan tanaman dalam satu area, menjaga kelembaban tanah, serta memastikan pasokan air yang cukup tersebut dapat memberikan perawatan yang optimal bagi tanaman-tanaman kesayangan Anda.

BACA JUGA:Dongkrak  Ekonomi Keluarga dengan Budidaya Tanaman Hias

Dengan demikian, dapat dipastikan lingkungan rumah pun tetap indah dan hijau, serta memberikan manfaat positif bagi kesehatan dan kesejahteraan diri sendiri. (*)

Sumber: