Kolaborasi DDI, RRI dan Yayasan Medisku Ceriakan Ramadan 100 Wanita Ojek

Kolaborasi DDI, RRI dan Yayasan Medisku Ceriakan Ramadan 100 Wanita Ojek

Kegiatan yang bertajuk "Ramadhan Berbagi" ini adalah kolaborasi antara Bidang Kemuslimatan Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Jawa Timur, LPP Radio Republik Indonesia Surabaya, Laznas Dewan Da'wah Jatim, serta Yayasan Kesehatan Medisku.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Rasa haru bercampur suka cita terpancar dari raut wajah Ibu-ibu pengemudi Ojek Online di Surabaya. 

Sejumlah 100 wanita pengemudi ojek  itu bergantian mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, dilanjutkan siraman rohani, dan mendapatkan  paket Ramadan Ceria,  yang digelar di Gedung dan halaman RRI Surabaya (29/3/2024). 

Kegiatan yang bertajuk "Ramadan Berbagi" ini adalah kolaborasi antara Bidang Kemuslimatan Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Jawa Timur, LPP Radio Republik Indonesia Surabaya, Laznas Dewan Da'wah Jatim, serta Yayasan Kesehatan Medisku.

BACA JUGA:Piala Asia U-23 2024 Qatar, Ini Daftar 27 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong

Hj. Rohmatin, Ketua Bidang Kemuslimatan Dewan Da'wah Jatim, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan  kelanjutan dari acara serupa pada  Ramadan tahun 1444 H lalu pada masa kepengurusan Hj. Arifah Badjuri. "Ramadan berbagi ini untuk Ibu-ibu pengemudi  ojek online, khususnya sepeda motor. Sesama perempuan kami bisa  merasakan bagaimana  keletihan mereka, kesulitan mereka untuk mencari nafkah  keluarga," ungkapnya. 


--

BACA JUGA:Politisi PAN, Faisal Muhlis Santuni Yatim dan Duafa

Kepala Stasiun RRI Surabaya, Agung Prasatya Rosihan Umar menyambut antusias kegiatan ini. "Pertama kali Pak Tom Mas'udi ( sekretaris Dewan Da'wah Jatim, red) bersama Ibu Muslimat menyampaikan maksud tujuannya untuk sinergi kegiatan ini, saya langsung mengatakan RRI menyambut baik dan siap memfasilitasi.  Apalagi RRI sudah mendeklarasikan diri sebagai Rumah Rakyat. Ini momen yang tepat. Ramadan yang penuh berkah dan ampunan. " kata Agung Prasatya.

Dia menambahkan bahwa aktifitas kepedulian bagi yang membutuhkan ini sejalan dengan salah satu acara humanis di RRI yakni Program Mata Hati.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Ulama' Dewan Da'wah Jatim, Kemas Muh. Adil Mastjik, didampingi Brigjen (Purn.) Kusbandi selaku Wakil Ketua Bidang Wakaf-Polhukham , menyampaikan salam dari Ketua dan Keluarga Besar Dewan Da'wah.


--

"Mewakili Ketua Dewan Da'wah Jawa Timur, Dr. KH. Fathur Rohman, yang sedang ada kegiatan di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir. Kami menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Muslimat dan Laznas Dewan Da'wah Jatim,RRI Surabaya, serta Medisku yang telah bahu membahu mensukseskan kegotan ini," tutur Adil Mastjik.

Pria yang juga dosen Akademi Dakwah Indonesia Dewan Da'wah Jatim ini juga menyampaikan sekilas tentang sejarah Dewan Da'wah, tentang Mr. Mohammad Natsir pendiri Dewan Da'wah, mantan Perdana Menteri RI pencetus ide brilian yang dikenal sebagai Mosi Integral Natsir tanggal 3 April 1959 agar Indonesia kembali menjadi NKRI (Negara Kesatutuan Republik Indonesia, red.)

Adil Mastjik juga menyampaikan fungsi misi Dewan Da'wah sebagai pengokoh aqidah, penegak syariah, perekat ukhuwah, penjaga NKRI, dan pegiat solidaritas Dunia Islam.

Sumber: