Sambang Sekolah, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Pelajar Perangi Narkoba

Sambang Sekolah, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Pelajar Perangi Narkoba

Jajaran Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan penyuluhan di SMPN 15 Surabaya.-alif bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polres Pelabuhan Tanjung Perak kembali menghelat sosialisasi bahaya narkoba. Kali ini, sasarannya generasi muda. Satuan Reserse narkoba (Satreskoba) hadir menyapa pelajar di SMP Negeri 15 Surabaya, Rabu, 7 Februari 2024.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Tes Urine Sopir dan Kondektur Bus

Kasatreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Akhmad Khusen SH MH menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan penyuluhan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para pelajar. Terutama tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ungkap Jaringan Internasional, Sita 8 Kg Sabu

"Kita mengajak generasi muda, khususnya pelajar SMP Negeri 15 Surabaya, untuk memerangi peredaran gelap narkoba serta memberikan pemahaman tentang dampak negatif yang ditimbulkan," terang Akhmad.

BACA JUGA:Kunjungi PCNU Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak: Tokoh Agama Berperan Penting Ciptakan Pemilu Damai

Menurutnya, penyuluhan ini merupakan tindakan preemtif untuk menekan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. Kepolisian ingin para pelajar semakin aware bahwa narkoba sangat tidak baik untuk dikonsumsi dan merusak masa depan.

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Penyekatan di Suramadu

Di samping itu, kasatreskoba menuturkan bahwa kegiatan penyuluhan bahaya narkoba ini dilaksanakan berkaitan dengan maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di Indonesia khususnya para remaja.

"Sehingga Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak terus melakukan upaya pencegahan (preemtif) untuk penyelamatan generasi muda agar tidak meluasnya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan generasi muda," jelasnya. 

Disampaikan Akhmad, sangat penting memberikan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya narkoba. Hal ini agar para generasi muda tidak terjerumus dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Penyuluhan bahaya narkoba di SMP Negeri 15 Surabaya ini dihadiri Kaur Bin Ops Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Sumali SH, lalu Bamin Satreskoba Aipda Amin Djabir, dan Bripda Adinda serta Kepala SMP Negeri 15 Surabaya Darsono SPd MM. 

Pada kesempatan ini, kepolisian juga menyampaikan apresiasi kepada instansi pendidikan dengan memberikan penghargaan kepada Kepala SMP Negeri 15 Surabaya Darsono lantaran telah berperan aktif mencegah dan mengajak pemberantasan penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah. (*)

Sumber: