Bulan Bhakti TNI-Polri dengan Patroli Skala Besar Pemilu 2024

Bulan Bhakti TNI-Polri dengan Patroli Skala Besar Pemilu 2024

Pelaksanaan gelar pasukan patroli skala besar pemilu 2024-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - TNI-Polri dan stakeholder di Kota Malang bersinergi dan meningkatkan pengamanan Pemilu 2024. Menjamin rasa aman saat pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang.

Untuk itu dilaksanakan apel gabungan TNI, Polri, Satpol, Dishub, untuk persiapan pelaksanaan pemlu, di halaman di Mapolresta Malang Kota, Selasa 06 Februari 2024.

Dandim 0833 Letkol Arm Aris Gunawan menjelaskan, apel gabungan juga sebagai bentuk kegiatan Bulan Bhakti TNI Polri.

"Apel gabungan TNI Polri dan stakeholder Kota Malang ini, salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Bulan Bhakti TNI Polri. Ditekankan pada persiapan diri dalam pengamanan Pemilu," terang Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aris, Selasa 06 Februari 2024.

BACA JUGA:Polresta Malang Kota Pastikan Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu

Sementara itu, saat menyampaikan amanah Kapolda Jatim, Dandim 0833 menekankan, agar anggota apel menghindari segala bentuk yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan perpecahan.

"Tingkatkan kegiatan yang dapat memupuk rasa persatuan. Seperti olah raga bersama, patroli bersama, intinya bersifat membangun, berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar," lanjut Letkol Arm Aris.

Poin penting pesan Kapolda Jatim adalah, jaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu dan pemilukada serentak tahun 2024.

Usai gelar pasukan, Letkol Arm Aris mengatakan bahwa patroli gabungan akan dilaksankan siang maupun malam hari.

BACA JUGA:Pemkot – Polresta Malang Kota Gelar Binlat Calon Anggota Polri

"Beberapa titik strategis, upaya antisipasi dan mempersempit kejahatan di jalan dan menujukkan kesiapan anggota dalam pengamanan," pungkas Dandim.

Pemberangkatan patroli gabungan, berjumlah 250 dilepas langsung Staf Ahli Kota Malang Alie Mulyanto. DIdampingi Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan dan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto.(edr)

Sumber: