Pemkot – Polresta Malang Kota Gelar Binlat Calon Anggota Polri

Pemkot – Polresta Malang Kota Gelar Binlat Calon Anggota Polri

Prosesi pembukaan Binlat pembekalan calon pendaftar anggota Polri.--

MALANG, MEMORANDUM-Pemkot MALANG bersama Polresta MALANG Kota mendorong dan memberikan semangat pada siswa dan siswi Kota MALANG untuk menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Ini terlihat saat pembukaan kegiatan Pembinaan Latihan (Binlat) yang diikuti sebanyak 100 siswa dan siswi SMA/ SMK/ MA se Kota Malang, di Hall Swarna Paksi Hotel Tychi, Kota Malang, Selasa 23 Januari 2024.

Dalam kegiatan Binlat, Pemkot Malang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) memfasilitasi para siswa dab siswi yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri. Dukungannya dalam bentuk penyiapan lokasi Binlat serta sarana lokasi Binlat bagi calon pendafar anggota Polri.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Malang Gelar Donor Darah, Wujud Bakti Imigrasi untuk Masyarakat

Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Binlat ini. “Kami memfasilitasi pembekalan untuk para calon pendaftar anggota Polisi. Ini melalui Kesbangpol dan pendampingannya dari Polresta Malang Kota. Negara membutuhan tenaga-tenaga muda yang berpotensi. Dan ini adalah ide dari Pak Kapolresta Malang Kota,” terangnya.

BACA JUGA:Ratusan Buruh Lipat Surat Suara di Malang Gerudug Rumah Kordinator

Harapannya, para siswa dan siswi di Kota Malang dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga nantinya mendapatkan kesempatan menjadi anggota Polri.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menyebut Binlat ini adalah yang pertama di wilayah Polda Jawa Timur. “Untuk seleksi masih panjang. Peserta bimbingan belajar ini, bukan jaminan juga pasti diterima menjadi anggota. Jangan percaya, jika iming iming. Ini pembekalan, dan semoga kalau mendaftar bisa lolos. Baik Akpol, Bintara maupun Tamtama,” kata Kapolresta Malang Kota.

Ketua Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur untuk Kota Malang dan Batu Ema Sumiarti menjelaskan Binlat ini adalah kesempatan yang baik karena akan memiliki gambaran dan pemahaman bagi mereka yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri.

“Ini kesempatan yang baik, tidak semua siswa mendapatkan materi pelatihan. Karena, mereka itu melalui seleksi, dari siswa dan siswi di Kota Malang. Jadi, kalau jumlah peminat yang daftar, tentu lebih dari jumlah yang saat ini,” ujar Ema Sumiarti.

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Rinawati menjelaskan setelah prosesi pembukaan akan dilanjutkan dengan agenda Binlat. Mulai dari binlat jasmani di Stadion Gajayana, binlat psikologi, binlat renang, binlat akademik serta rangkaian kegiatan lain. “Peserta kegiatan ini siswa dan siswi di Kota Malang untuk jenjang SMA sederajat yang jumlahnya 100 orang,” jelasnya. (edr)

Sumber: