Polresta Malang Kota Pastikan Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu

Polresta Malang Kota Pastikan Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu

Prosesi pengamanan pendistribusian logistik Pemilu-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Polresta Malang Kota terus berkoordinasi dengan KPU Kota Malang, Bawaslu dan PPK. Hal itu dilakukan, guna meningkatkan Kondusifitas pesta demokrasi, sekaligus pangamanan pendistribusian Logistik.

Kombespol Budi Hermanto melalui Kasat Intelkam Polresta Malang Kota Kompol Ferry Dharmawan mengatakan, bahwa pendistribuasian Bilik Suara (BS) dari Gudang KPU Kota Malang ke lima PPK sudah selesai.

"Pendistribusian 9.808 Bilik Suara dari gudang KPU Kota Malang dikirim ke lima PPK dengan pengawalan ketat. Mulai  Sabtu - Minggu (27-28 Januari 2024) sudah selesai dan lancar," terang Kompol Feri, Senin 29 Januari 2024.

Ia menambahkan, Kota Malang memiliki lima lokasi PPK. Berada di wilayah hukum Polsek Blimbing, Lowokwaru, Klojen, Sukun dan Kedung Kandang.

BACA JUGA:Pemkot – Polresta Malang Kota Gelar Binlat Calon Anggota Polri

"Dari semua Bilik suara yang didistribusikan ke lima PPK ini, nantinya akan dibagikan ke 2.452 TPS yang ada di Kota Malang," lanjut Kompol Feri.

Sementara Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Rusdiyanto menjelaskan pengiriman bilik suara ada dua tahap.

"Pendistribusian tahap pertama pada hari Sabtu (27/01), dengan jumlah 5.182 Bilik Suara. Dikirim ke tiga PPK Kecamatan. Untuk 2.145 diserahkan ke PPK Blimbing, 1912 untuk PPK Lowokwaru dan 1124 bilik suara untuk PPK Klojen," terang Ipda Yudi.

Bilik suara yang dikirim tahap pertama tersebut, dibagikan ke 1.296 TPS. Rincianya, Kecamatan Blimbing ada 537 TPS, Lowokwaru ada 478 TPS, dan Kecamatan Klojen 281 TPS.

BACA JUGA:3 Oknum Mahasiswa Diultimatum Kapolresta Malang Kota

Sedangkan hari, Minggu, 28 Januari, pengiriman terbanyak di PPK Kedungkandang. Jumlahya 2332 Bilik suara untuk 583 TPS. Untuk PPK Sukun, ada 2292 Bilik Suara yang nantinya dibagikan ke 573 TPS.

"Pasca pengiriman, semua bilik suara kami koordinasi dengan KPU Kota Malang, Bawaslu serta Ketua PPK, bahkan terus berkolaborasi  dan berkoordinasi," pungkasya.(edr)

Sumber: