Wakapolres Lamongan Hadiri Simulasi Pemilu 2024

Wakapolres Lamongan Hadiri Simulasi Pemilu 2024

Wakapolres Lamongan, Kompol Akay Fahli turut hadir dalam Simulasi Pemilu Tahun 2024 yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) --

LAMONGAN, MEMORANDUM - Wakapolres Lamongan, Kompol Akay Fahli, S. Kom, S.I.K, M.Si. turut hadir dalam Simulasi Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan, tepatnya di Jalan Basuki Rahmat No.207 Pagerwojo Lamongan.

Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Ketua KPU Lamongan yang menyampaikan pentingnya sinergitas antar instansi dalam menjalankan proses Pemilu serentak yang akan segera dilaksanakan. Ditekankan bahwa komunikasi yang baik antar instansi merupakan kunci utama keberhasilan pelaksanaan Pemilu.

"Sebentar lagi, akan diselenggarakan kegiatan Pemilu serentak, untuk itu dibutuhkan sinergitas antarinstansi, sehingga komunikasi dapat berjalan dengan baik," ujar Ketua KPU dalam sambutannya.

Beliau juga menegaskan bahwa meskipun KPU telah menyiapkan segala kebutuhan logistik, sarana, dan prasarana, baik teknis maupun non-teknis, namun keberhasilan Pemilu tidak akan tercapai tanpa bantuan dan dukungan dari instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Spesialis Pembobol Minimarket Antarkota Dibekuk Satreskrim Polres Lamongan

Simulasi yang diadakan merupakan tahapan penting dari proses Pemilu, yang bertujuan untuk mempelajari dan menggambarkan proses yang akan dilalui saat hari pemungutan suara.

Hal ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pemilu.

Wakapolres Lamongan mengapresiasi terselenggaranya acara simulasi ini. Beliau menegaskan pentingnya peran serta kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya proses Pemilu.

Dengan adanya simulasi ini, semua dapat memahami prosedur dan mekanisme yang harus dijalankan saat Pemilu nanti.

BACA JUGA:Polres Lamongan Bersinergi dengan Penyelenggara Pemilu, Kapolres: Siap Amankan Tahapan Pemilu

“Kepolisian siap mendukung penuh kelancaran dan keamanan proses Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang demokratis dan berintegritas," ujar Kompol Akay.

Simulasi pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2024 di KPU Lamongan diharapkan dapat menjadi landasan bagi seluruh pihak terkait untuk menjalankan tugasnya dengan baik saat pelaksanaan Pemilu serentak nanti.

“Sinergi antarinstansi dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat diharapkan mampu menghasilkan Pemilu yang berkualitas dan dapat dipercaya,” tutupnya.(hms)

Sumber: