Cegah Golput, Polsek Karangrejo Bakal Bagikan Door Prize untuk Pemilih

 Cegah Golput, Polsek Karangrejo Bakal Bagikan Door Prize untuk Pemilih

Kapolsek Karangrejo AKP Nenny Sasongko bersama Forkopimcam Karangrejo dan penyelenggara Pemilu.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Berbagai upaya dilakukan Polri untuk mensukseskan Pemilu 2024. 

Selain memastikan terciptanya harkamtibmas di wilayah kerjanya, Polri juga mengajak pemilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) guna menggunakan hak pilihnya. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Karangrejo Polres Tulungagung.

BACA JUGA:Kapolsek Karangrejo Sampaikan Imbauan Kamtibmas Pada Warga Terdampak Tol

Kapolsek Karangrejo AKP Nenny Sasongko mengatakan, pihaknya mengajak pemilih di wilayahnya untuk berbondong-bondong hadir ke TPS saat pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Kemarau Panjang, Polsek Karangrejo Ingatkan Bahaya Kebakaran

"Sesuai dengan arahan pimpinan, kita terus berusaha menekan angka golput dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya demi masa depan bangsa," ujarnya, Minggu, 28 Januari 2024.

Guna meningkatkan antusias masyarakat, pihaknya bersama penyelenggara pemilu di tingkat kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) yang ada di masing-masing TPS berkerja sama untuk memberikan door prize bagi pemilih yang beruntung.

BACA JUGA:Polsek Karangrejo Gencar Sosialisasi Larangan Pembakaran Lahan

"Kita kerja sama dengan KPPS, kita nanti akan kirimkan door prize-nya di TPS pada hari H. Kita minta KPPS membuat undian door prize-nya dan pemilih bisa mengambilnya usai mengikuti seluruh prosedur pemungutan suara sampai selesai, yakni pencelupan jari ke tinta," jelasnya.

BACA JUGA:Jalin Sinergi dan Kemitraan, Kapolsek Karangrejo Silaturahmi ke Ponpes

Masih menurut Nenny, tidak hanya menarik minat masyarakat dengan door prize, pihaknya juga mengajak KPPS untuk menciptakan TPS yang aman, nyaman, dan indah, sehingga menarik minat masyarakat untuk datang dan menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA:Bangun Sinergi, Kapolsek Karangrejo Blusukan ke Wilayah Kerja

Bahkan, pihaknya juga mengajak KPPS untuk membuat TPS tematiknya. Seperti TPS dengan nuansa jadul, atau nuansa kepahlawanan, dan juga TPS yang bernuansa valentine, mengingat tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari kasih sayang.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung Lantik Beberapa Perwira, Srikandi Bhayangkara Jadi Kapolsek Karangrejo

"Kita juga dorong agar KPPS membuat TPS tematik, yang tentu saja akan menarik minat masyarakat untuk datang," pungkasnya. (*)

Sumber: