Turnamen Bola Voli Pantai Kapolres Tulungagung Cup 2024 Meriah

Turnamen Bola Voli Pantai Kapolres Tulungagung Cup 2024 Meriah

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Forkopimda dan Jenderal (purn) Polri--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Open Turnamen Bola voli Pantai Kapolres Tulungagung Cup 2024 digelar mulai tanggal 19 sampai 21 Januari 2024, di Semilir Resort Wisata Pantai Midodaren, Besuki, Tulungagung.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Irwasda Polda Jawa Timur, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti yang hadir mewakili Kapolda Jawa Timur pada Sabtu 20 Januari 2024. Kegiatan tersebut berlangsung meriah.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini Forkopimda Tulungagung serta sejumlah mantan petinggi Polri. Diantaranya Jendral Pol (Purn) Timur Pradopo, Komjen Pol (purn) Putut Bayu Seno, dan Irjen Pol (purn) Muji Waluyo.

Di hadapan tamu undangan, Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti mengapresiasi Turnamen Bola Voli Pantai Kapolres Cup ini.

"Semoga agenda ini dapat diikuti oleh polres - polres jajaran Polda Jatim lainnya. Karena selain bisa untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat juga sekaligus sebagai sarana mencari bibit - bibit atlet berprestasi di tingkat regional maupun nasional," ucapnya.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Tingkatkan Pengamanan Gudang Logistik KPU


Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa menjadi wadah untuk menggiatkan semangat kebersamaan dan persaudaraan antar atlit dan antara polisi serta masyarakat.

"Turnamen ini bukan hanya sekedar dijadikan ajang pertandingan saja, akan tetapi juga merupakan wadah untuk menggiatkan semangat olah raga, kebersamaan dan persaudaraan," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, turnamen ini diikuti oleh atlet dari berbagai daerah. Seperti dari DKI, Sumut, Jateng, DIY, Banten dan Jawa Timur serta atlet dari berbagai kota di Indonesia.

"Jumlah peserta sebanyak 63 tim terdiri dari 25 tim putri dan 38 tim putra," terang Kapolres.

Dikatakannya, tujuan diadakannya turnamen bola voli pantai ini adalah untuk memasyarakatkan olahraga voli pantai di Tulungagung, melaksanakan kegiatan yang sehat, terarah dan bermanfaat, serta pembinaan atlet.

Selain itu juga sebagai tolok ukur kegiatan pembinaan bola voli pantai serta menumbuhkan sikap sportif dan tanggung jawab atlet.

"Sekaligus guna menanamkan rasa persahabatan dan solidaritas antar atlet," tambahnya.

Kapolres AKBP Teuku Arsya berharap, event pertama ini bisa menjadi ajang untuk menjaring bakat dan talenta muda khususnya atlet di Tulungagung.

BACA JUGA:Puluhan Anggota Polres Tulungagung Terima Penghargaan dari Kapolres

Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan, selain menjaring bibit atlet muda, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu komitmen bersama antara Forkopimda Tulungagung, yakni antara Pemkab, Kodim 0807, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan DPRD Tulungagung bersama Polres Tulungagung dalam menciptakan Kabupaten Tulungagung yang tertib aman dan kondusif.

"Untuk juara 1, 2, 3 dan 4 nantinya akan mendapatkan tropi dan sekaligus uang pembinaan yang totalnya Rp 50 Juta rupiah," pungkasnya.

Ditempat sama, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno atas nama pemerintah daerah kabupaten juga menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas terselenggaranya turnamen tersebut.

Hal itu karena juga sejalan dengan  upaya pengenalan berbagai potensi wisata yang ada di Tulungagung, khususnya wisata pantai di level yang lebih tinggi lagi.

"Seperti yang pernah dilakukan sebelumnya, di sini pernah diadakan kejurda paralayang, bola voli putri tingkat kabupaten dan untuk kali ini adalah turnamen bola voli pantai tingkat nasional. Dan ini merupakan kesempatan kita untuk mengenalkan wisata pantai Midodaren ke level yang lebih tinggi lagi dan kami akan selalu siap mendukungnya," tandasnya.

Usai pembukaan kegiatan tersebut, dilakukan peletakan batu pertama Mushola Al Ihsan di lokasi tersebut oleh Mantan Kapolri Jendral Pol Purn Timur Pradopo dan penanaman ribuan bibit pohon secara simbolis oleh PJU Polda Jatim dan Forkopimda Tulungagung. (fir/mad)

Sumber: