Puluhan Anggota Polres Tulungagung Terima Penghargaan dari Kapolres

Puluhan Anggota Polres Tulungagung Terima Penghargaan dari Kapolres

AKBP Teuku Arsya Khadafi memberikan penghargaan kepada AKP Nenny Sasongko.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi memberikan penghargaan kepada puluhan anggotanya.

penghargaan diberikan langsung oleh AKBP Teuku Arsya Khadafi saat menggelar apel pagi di halaman mapolres pada Senin 15 Januari 2024 kepada sejumlah anggota Satlantas, Satsamapta, Satnarkoba, Sipropam, Sihumas, Sidokkes, Sium, Kapolsek Kalangbret dan Kapolsek Karangrejo.

penghargaan diberikan karena para anggota itu berhasil melakukan kinerja dengan baik, hingga anggota yang berhasil mengungkap sejumlah kasus.

“Ini adalah moment yang sangat baik tentunya, di mana kita bisa melihat rekan - rekan kita mau dan mampu untuk bekerja dengan baik melampaui tugas rutinnya,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Bersama Petugas Gabungan dan Masyarakat Kerja Bakti di Lokasi Longsor

Pihaknya berharap, penghargaan yang diberikan bisa memotivasi personel lainnya untuk dapat mencontoh dan meneladani anggota yang berprestasi.

“Saat ini tuntutan masyarakat kepada organisasi Polri selalu meningkat, kita tidak bisa bekerja biasa - biasa saja,” ungkapnya.

Kapolres Arsya meminta semua anggotanya terus berinovasi di dalam bertugas, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Bekerjalah dengan baik, asah kreativitas, inovasi dan berikan yang terbaik untuk masyarakat. Kami meminta kesiapsiagaan personel dalam mengamankan agenda kegiatan masyarakat seperti masa - masa mendekati pemilu yang kurang beberapa hari serta kegiatan masyarakat lainnya,” pungkasnya.

BACA JUGA:Kawanan Penipu Mobil Rental Dibekuk Polres Tulungagung

Sementara Kapolsek Karangrejo, AKP Nenny Sasongko mengatakan, pihaknya mendapat penghargaan karena selama empat bulan berturut - turut masuk 10 besar raport kinerja kapolsek jajaran Polda Jatim melalui aplikasi SIAP SEMERU.

"Kita masuk 10 besar se Polda Jatim pada bulan Agustus, September, Oktober dan November 2023," ujar AKP Nenny .

SIAP SEMERU merupakan sistem aplikasi yang mengukur kinerja Kapolres, Kabag, Kasat, dan Kapolsek wilayah Polda Jawa Timur berbasis kompetensi.

"Jadi aplikasi ini dirancang dengan indikator kinerja yang fleksibel, sesuai kondisi di wilayah Polda Jatim dengan output raport kinerja, guna mewujudkan Polri yang semakin presisi," jelasnya.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung : Angka Kekerasan Melibatkan Oknum Perguruan Silat Turun Drastis

Nenny mengungkapkan, capaian ini merupakan hasil arahan dari Kapolres Tulungagung yang terus memberikan bimbingan dan dukungan, hingga bisa bekerja serta melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh pimpinan dengan baik

Nenny juga berharap, penghargaan ini bisa menjadi motivasi anggotanya di Polsek Karangrejo.(fir/mad)

Sumber: