Kaji Agung dan Mbak J Pasutri yang Nyaleg via PAN, Siapkan Jurus Jitu hingga Dekati Gen-Z Lewat Medsos

Kaji Agung dan Mbak J Pasutri yang Nyaleg via PAN, Siapkan Jurus Jitu hingga Dekati Gen-Z Lewat Medsos

Teks poto: H Agung Sudiyono dan Jayanti Rakhmawati Putri S Fil dan host podcast Memorandum TV Eko Yudiono.--

SURABAYA, MEMORANDUM-H Agung Sudiyono dan Jayanti Rakhmawati Putri S Fil adalah pasangan suami istri (Pasutri) yang nyaleg lewat Partai Amanat , Nasional (PAN).

Kaji Agung-sapaan karib H Agung Sudiyono merupakan calon legislative (Caleg) PAN nomor urut 6 Dapil II yang meliputi wilayah Pabean Cantikan, Semampir, Tambaksari dan Kenjeran.

Sedangkan Mbak J-panggilan karib Rakhmawati Putri berada di Dapil IV, Jambangan, Wonokromo Sukomanunggal, Sawahan dan Gayungan.

BACA JUGA:Lewat Podcast, Kapolres Bojonegoro Ajak Generasi Muda Datang ke TPS saat Pemilu

Keduanya begitu kompak ketika jadi Bintang tamu di podcast Memorandum TV bersama host Eko Yudiono, Selasa, 16 Januari 2024. Strategi apa yang mereka lakukan dalam mendulang suara?.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-54 SKH Memorandum, Profesor Dr Apt Mangestuti Agil MS Jadi Bintang Tamu di Podcast MemorandumTV

“Awalny terjun di dunia politik, khususnya di partai karena ajak teman. Saya sempat ngomong sudahlan saya sudah capek berpartai. Namun teman saya bilang, kalau akhi tidak perduli dengan politik berarti tidak pedulu dengan Masyarakat. Sebab, seluruh kebijakan pemerintah lewat politik,” terang Kaji Agung. 

Kaji Agung kemudian minta waktu untuk salat istikarah. Setelah itu dia mengaku mantap dan ada dua hal yang  harus diperjuangan. Yaitu melawan money politik dan mengawali di tempat kelahiran yaitu Surabaya. Keduanya akhirnya terdaftar sebagai Caleg Dapil II (Kaji Agung) Surabaya Utara, meliputi  Pabean Cantikan, Semampir, Tambaksari, Kenjeran. Sedangkan Jayanti Rakhmawati Putri S.Fil (Mbak J) di Dapil IV, Jambangan, Wonokromo Sukomanunggal, Sawahan dan Gayungan.

Mbak J mengaku kaget ketika diajak menjadi Caleg oleh suaminya. 

“Saya kan awalnya hanya ibu rumah tangga dan bisnis. Suatu siang. Ditelpon pak Agung. Siapakan ijazah. Saya tanya buat apa? Kirain buat PT Baru. Ketika di rumah saya tanya lagi. Ternyata disuruh nyaleg. Kaget juga. Saya memang sering di pendidikan, ngajar buka LBB dan lain-lain namun tidak pernah berfikir untuk terjun ke politik,” beber wanita kelahiran 1988 ini.

Bayangan politik itu seperti apa? “ Awalnya pikiran saya politik itu ruwet. Namun alhamdulillah selama pendaftaran lancar termasuk administrasi, imbuh Mbak J.

Di bagian lain Kaji Agung menyebut, sudah lama ia kegiatan sosial melalui UMKM. Baik Surabaya Utara dan Selatan. Nah, pendekatan dengan UMKM salah satu strategi dan kekuatan mendulang suara.

“ Berpolitik itu harus enak dan enjoy bila dilakukan bersama orang-orang yang baik dengan niat yang baik. Jadi tidak kemrungsung untuk jadi calon wakil rakyat. Kami mengedukasi Masyarakat bagaimana berpolitik yang benar dan memilih caleg yang benar,” ungkap Kaji Agung.

Apa sih keinginan Masyarakat bawah. “Banyak wakil rakyat melupakan janjinya. Surabaya Utara Pembangunan banyak tertinggal daripada wilayah lain. Sehingga ketika kami masuk ke masyarakat masalahnya sudah ada dan tinggal mencarikan solusinya,” kata Kaji Agung.

Sumber: