Fakta di Balik 8 Mitos Menghilangkan Jerawat

Fakta di Balik 8 Mitos Menghilangkan Jerawat

-Ilustrasi-

Namun, jika Anda mengonsumsi cokelat, terutama cokelat yang telah diolah, secara berlebihan, munculnya jerawat di wajah mungkin saja bisa terjadi. Hal ini dikaitkan dengan kandungan gula dan susu pada produk cokelat olahan yang dapat meningkatkan produksi insulin.

BACA JUGA:13 Manfaat Daun Serai, Salah Satunya Dapat Mengobati Bekas Jerawat

Kadar insulin yang tinggi di dalam tubuh dapat memicu produksi hormon androgen berlebih yang bisa menyebabkan jerawat lebih rentan muncul di kulit. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi cokelat agar terhindar dari kulit berjerawat.

BACA JUGA:Kacang Menyebabkan Jerawat, Benarkah? Ini Penjelasannya

Meski demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai efek kandungan susu dan gula di dalam cokelat yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Jika ingin mengonsumsi cokelat, Anda bisa memilih cokelat hitam yang rendah gula dan susu.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dan Teh Hijau, Tips Jitu Pudarkan Bekas Jerawat

2. Tidak makan kacang

Kacang juga menjadi makanan yang digadang-gadang bisa memicu timbulnya jerawat. Munculnya anggapan ini sering dikaitkan dengan kandungan lemak pada kacang yang cukup tinggi. Namun, perlu Anda ketahui bahwa lemak yang terkandung dalam kacang sebenarnya adalah lemak baik.

BACA JUGA:Perawatan Kulit Berjerawat dengan Bahan-bahan Alami

Jadi, mitos cara menghilangkan jerawat dengan tidak makan kacang tidaklah benar. Bahkan, orang yang sedang jerawatan sangat dianjurkan untuk makan kacang. Pasalnya, makanan yang satu ini kaya akan vitamin E dan selenium yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA:Hilangkan Jerawat dengan Cepat dengan 3 Cara Ini!

3. Bersihkan wajah lebih sering

Banyak orang percaya bahwa lebih sering membersihkan wajah bisa menghilangkan jerawat. Padahal, terlalu sering membersihkan wajah justru membuat kulit menjadi kering, mudah mengalami iritasi, dan memperparah jerawat yang muncul.

BACA JUGA:Es Batu Bisa Menghilangkan Jerawat, Simak Penjelasannya Berikut Ini

Oleh karena itu, cukup bersihkan wajah Anda sebanyak 2 kali sehari. Cara ini sudah efektif untuk membersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih serta mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, jerawat menghilang dengan cepat dan risiko jerawat muncul kembali akan berkurang.

Sumber: