Fakta di Balik 8 Mitos Menghilangkan Jerawat

Fakta di Balik 8 Mitos Menghilangkan Jerawat

-Ilustrasi-

 

Oleh karena itu, jika Anda sering menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat, sebaiknya hentikan mulai dari sekarang. Ganti pasta gigi dengan krim jerawat yang mengandung bahan khusus untuk mengatasi masalah kulit tersebut.

 

7. Hindari pemakaian tabir surya

Banyak orang yang beranggapan bahwa penggunaan tabir surya harus dihindari karena dapat menyumbat pori-pori yang memicu timbulnya jerawat. Faktanya, tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan munculnya tanda penuaan dan masalah kulit, misalnya iritasi.

 

Penggunaan tabir surya mungkin saja akan meningkatkan risiko timbulnya jerawat jika tidak dibersihkan dan dibiarkan semalaman. Hal itu akan membuat kotoran yang menempel di wajah sehingga jerawat dapat muncul dengan mudah.

 

Oleh karena itu, cara menghilangkan jerawat yang tepat adalah dengan membersihkan tabir surya setelah seharian memakainya, bukan menghindari pemakaiannya.

 

Pasalnya, tabir surya sangat penting digunakan terutama bila Anda sering beraktivitas di luar rumah pada siang hari. Agar lebih aman, pilih tabir surya yang bebas minyak atau yang berlabel noncomedogenic.

 

8. Biarkan saja, nanti juga hilang sendiri

Jerawat muncul ketika kelenjar kulit memproduksi terlalu banyak minyak dan menyumbat pori-pori. Oleh karena itu, beberapa orang percaya bahwa kondisi tersebut akan hilang dengan sendirinya begitu produksi minyak alami menurun. Akan tetapi, pernyataan itu tidak sepenuhnya benar.

 

Sumber: