Meresahkan, Aksi Konvoi Sempat Keroyok Pemuda hingga Masuk RS

Meresahkan, Aksi Konvoi Sempat Keroyok Pemuda hingga Masuk RS

Potongan video konvoi motor yang mengganggu warga ketika berada di perempatan Pandaan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Segerombolan pengendara motor beraksi di perempatan Pandaan Kabupaten Pasuruan pada Kamis, 4 Januari 2024, dini hari. Aksi tersebut terekam dalam potongan video konvoi kendaraan motor yang sempat viral di media sosial instagram. 

Dalam potongan video berdurasi 0,36 detik tersebut memperlihatkan segerombolan pemotor yang menutup perempatan Pandaan. Mereka menggeber-geber motornya sembari menyalakan kembang api.

BACA JUGA:Polsek Pandaan Bekuk Dua Pengedar Sabu

Dalam potongan video tersebut memperlihatkan segerombolan pemotor yang beraksi pada pukul 00.30 WIB, datang dari arah Bangil. Sesampainya di perempatan Pandaan, mereka sempat berhenti sejenak dan menutup jalan sambil menggeber-geber motor.

Disamping itu, terlihat pula puluhan bendera berukuran besar yang sedang dikibar-kibarkan. Bahkan ada juga yang menyalakan kembang api dan petasan di jalan raya

Salah seorang warganet yang mengunggah video tersebut membuat caption dengan kata "Ramai pemotor di perempatan Pandaan, kira-kira ada apa ini? Pukul 00.30 dini hari," tulis netizen di dalam video tersebut.

BACA JUGA:Polsek Pandaan Silaturahmi Ke SDN Sumberejo I

Beragam komentar dari netizen yang menyayangkan konvoi motor yang mengganggu pengguna jalan. Banyak juga yang mengatakan bahwa dalam konvoi Kamis, 4 Januari 2024 dini hari juga terjadi pengeroyokan

Dalam tulisan akun @n.bknpndsa menuliskan bahwa segerombolan orang tersebut telah mengeroyok salah satu saudaranya. "Arek gak salah opo-opo niat tuku rokok dikeroyok sampek mlebu rumah sakit," tulisnya.

Seperti akun sebelumnya akun @viv_iyati menuliskan, segerombolan pemuda tersebut sempat berhenti di Pasar Pandaan untuk memukuli dan mengacak-acak dagangan orang. "Sempat mukuli orang di Pasar Pandaan terus acak-acak dagangan di depan pegadaian Plumbon," tulisnya.

BACA JUGA:Jelang Kegiatan GO Polda Jatim, Kapolres Pasuruan Cek Kesiapan Mapolsek Pandaan

Sementara itu, akun @masyarakat_pluto menuliskan bahwa segerombolan orang tersebut diduga dari salah satu perguruan silat. "Perguruan sepertinya. Tadi ke arah Gunung Gangsir," tulisnya.

Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Budi Luhur membenarkan kejadian di persimpangan Pandaan tersebut sebuah aksi pengeroyokan. Namun dirinya tidak menyampaikan secara detail kronologi tersebut. 

"Iya benar. Kejadiannya semalam sekitar pukul 00.30 WIB. Korbannya langsung melapor ke Polres Pasuruan," jelasnya singkat. (*)

Sumber: