Kapolres Pasuruan Cek Jeep Hartop Bromo, Pastikan Wisatawan Aman

Kapolres Pasuruan Cek Jeep Hartop Bromo, Pastikan Wisatawan Aman

Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi bersama Forum Komunikasi Pariwisata dan para undangan pemeriksaan kendaraan Pariwisata Bromo di Tosari, Kabupaten Pasuruan.-Biro Pasuruan-

"Hari ini kita lakukan sebagai upaya membangun sinergitas antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan pelaku pariwisata. Kegiatan ini tidak hanya sekadar tugas rutin, tetapi juga bagian dari upaya menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan pariwisata di wilayah Kabupaten Pasuruan," ucap kapolres.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Pimpin Sertijab Wakapolres dan Lantik Kasiwas

Tidak hanya itu, AKBP Bayu juga secara cermat melakukan pengecekan laik jalan Jeep Hartop se-Kecamatan Tosari. 

Langkah ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan dan kenyamanan wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata Bromo. Destinasi wisata yang sudah dikenal seantero dunia. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Gelar Baksos Door to Door

Pengecekan dilakukan dengan seksama di halaman Pendopo Agung Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, sebagai pusat kegiatan masyarakat setempat. 

"Permasalahan yang ada di wisata Bromo cenderung berada pada jalur Penanjakan. Maka dari itu nantinya untuk penggunaan Transportasi Mobil jenis Jeep Hartop harus layak jalan. Kita jugalakukan penertiban ojek wisata yang menuju jalur penanjakan secara optimal agar lancar dan tidak macet, Oleh karenanya, kita komunikasikan lewat Forum Komunikasi Pariwisata supaya ke depan lebih baik, demi kenyamanan dan keamanan driver maupun wisatawan," jelasnya.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan: Jadikan Pilkades tanpa Politik Uang

Sebagai wujud kepedulian terhadap para driver Jeep Hartop, AKBP Bayu memberikan bantuan sosial berupa paket sembako. Bansos ini berguna untuk meringankan beban kehidupan sehari-hari. (*)

Sumber: