Jadi Pelatih AS Roma, Jose Mourinho Masih Kritik Manchester United, Ada Apa?

Jadi Pelatih AS Roma, Jose Mourinho Masih Kritik Manchester United, Ada Apa?

Pelatih AS Roma Jose Mourinho.--

ROMA-Eks pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan bahwa Setan Merah tidak akan sukses dengan beberapa pemain dan staf yang tetap di klub selama masa jabatannya di sana.

Mourinho melatih United dari 2016 hingga 2018, memenangkan Liga Europa dan Piala Carabao di musim pertamanya dan finis kedua di belakang Manchester City pada 2017-18. Dia kemudian menjadi pelatih Roma sejak awal musim 2021-22.

“Masih ada orang-orang di klub itu, dan ketika saya mengatakan orang, yang saya maksud adalah beberapa pemain, tetapi juga beberapa orang lain yang bukan pemain, yang masih ada ketika saya memberi tahu [United] setelah dua bulan: Dengan orang-orang ini, Anda tidak akan pernah pergi untuk melakukannya. Dan mereka masih di sana,” kata Mourinho kepada podcast Obi One milik John Obi Mikel seperti dilansir Espn.

BACA JUGA:Kalah 1-0 atas Bayer Munchen, Manchester United Juru Kunci Grup A Liga Champions

Mourinho juga mengatakan reaksi seorang pemain di United saat digantikan membuatnya sadar bahwa ia harus menyesuaikan gaya manajerialnya.

BACA JUGA:Pimpin Klasemen La Liga, Kuda Hitam itu Bernama Girona

“Di Man United, saya mengganti pemain di babak kedua. agennya kemudian menuduh saya melakukan intimidasi," kata pelatih asal Portugal itu.

BACA JUGA:Jude Bellingham, Gelandang Real Madrid yang Disamakan dengan Ronaldo

"Saya harus berubah. Saya ingat saat-saat ini, dan saya menertawakan saat-saat ini, tetapi ini adalah waktu yang berbeda," urainya.

BACA JUGA: Jeda Kompetisi Dimanfaatkan untuk Ujicoba

Roma berada di urutan ketujuh di Serie A setelah kekalahan 2-0 hari Minggu dari Bologna asuhan Thiago Motta – tetapi Mourinho mengatakan setelah pertandingan bahwa dia ingin melanjutkan pekerjaannya di ibu kota Italia setelah kontraknya berakhir pada Juni 2024.

“Saya frustrasi dengan banyak hal, namun tidak ada yang lebih kuat dari perasaan kedekatan saya dengan klub ini,” kata Mourinho.

“Jika saya pergi pada akhir musim, itu bukan keputusan saya. Saya ingin melanjutkan di sini dan saya mengatakan ini karena terkadang lebih baik jika sudah jelas. Jika kami tidak bisa mendatangkan pemain-pemain top, seperti [Romelu] Lukaku misalnya, lebih baik bekerja dengan pemain-pemain muda dibandingkan dengan pemain yang tidak memberi Anda apa-apa,” katanya.

Mourinho sebelumnya mengatakan dia menolak tawaran menguntungkan dari Arab Saudi tetapi dia “yakin” dia akan bekerja di negara Teluk itu suatu hari nanti.

Roma finis keenam di Serie A musim lalu dan mencapai final Liga Europa. Mereka memenangkan Liga Konferensi Europa di musim pertama Mourinho menjadi pelatih. (*)

Sumber: