Kalah 1-0 atas Bayer Munchen, Manchester United Juru Kunci Grup A Liga Champions

Kalah 1-0 atas Bayer Munchen, Manchester United Juru Kunci Grup A Liga Champions

striker asal Inggris Harry Kean --

MEMORANDUM - Pupus sudah harapan Manchester United untuk lolos ke 16 Liga Champions 2023/2024. Dalam matchday ke-6 Grup A pada Rabu 13 Desember 2023 pukul 03:00 dini hari, tim asuhan Erik Ten Hag harus tumbang 0-1 atas tamunya Bayer Munchen. 

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri Old Trafford, Bayern Munchen sedikit unggul dalam hal penguasaan dan peluang. 59 persen penguasaan bola dengan 10 tembakan kegawang 3 diantara tepat sasaran sedangkan tim Setan Merah julukan Manchester United 41 persen penguasaan bola dengan 5 tembakan kegawang hanya 1 yang tepat sasaran. 

Bayer Munchen mendapatkan peluang berbahaya pertama melalui striker asal Inggris Harry Kean pada menit ke-10. Menerima umpan pendek dari Kingsley Coman disisi kanan, Kean melepaskan tendang langsung yang masih bisa ditangkap kiper Andre Onana. 

BACA JUGA: Real Madrid Vs Napoli: El Real Menang 4-2, Pertahankan Rekor 100 Persen di Liga Champions

Selama babak pertama tidak banyak tembakan tepat sasaran yang dihasilkan oleh kedua kesebelasan. Pertahanan kedua kesebelas cukup kuat untuk membendung serangan.

Menjelang akhir babak pertama, Manchester United harus kehilangan bek tengahnya Harry Maguire dan digantikan Jonny Evans karena cedera. 

Pada awal babak kedua Manchester United mempunyai peluang matang melalui kapten mereka Bruno Fernandes, namun sayang tendangan volinya masih melambung jauh di atas penjaga gawang Manuel Neuer. 

BACA JUGA:Liga Champions Kamis Dinihari 30 November 2023, Madrid Manjaga Rekor Tak Terkalahkan

Bayer Munchen akhirnya berhasil unggul pada menit ke-70 melalui Kingsley Coman. Kingsley yang kurang penjagaan mendapatkan umpan manis dari Harry Kane. Hanya berhadapan dengan penjaga gawang, Kingsley dengan mudah memperdaya kiper Andre Onana. 

Hingga akhir pertandingan, keunggulan Bayern Munchen tetap bertahan. Manchester United gagal melaju ke babak 16 besar. Tak hanya gagal lolos 16 besar. Setan merah juga tak mampu lolos ke Liga Eropa sebagai peringkat 3 terbaik grup karena berada di posisi juru kunci

Bayern Munchen menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam grup A yakin meraih 5 kemenangan dan 1 seri dengan meraih 16 poin dari 6 pertandingan. Copenhagen yang berada diposisi kedua juga memastikan lolos babak 16 besar menemani Munchen usai mengalahkan tamunya Galatasaray 1-0.(rid

 

Hasil dan Klasemen Liga Champions 2023/2024 semalam:

Grup A 

Sumber: