Jude Bellingham, Gelandang Real Madrid yang Disamakan dengan Ronaldo

Jude Bellingham, Gelandang Real Madrid yang Disamakan dengan Ronaldo

Jude Bellingham gelandang produktif milik Real Madrid.-IG-

MEMORANDUM- Jude Bellingham menjadi fenomena tersendiri di La Liga Spanyol. Berkostum Real Madrid, pemain bernama lengkap Jude Victor William Bellingham ini menjelma menjadi sosok predator di kotak penalti.

Hebatnya lagi, Bellingham bukanlah seorang striker namun pemain gelandang. Meski berposisi sebagai pemain tengah, namun ketajaman Bellingham tidak usah diragukan lagi.

BACA JUGA: Real Madrid Vs Napoli: El Real Menang 4-2, Pertahankan Rekor 100 Persen di Liga Champions

Sebanyak 13 gol dari 15 pertandingan di La Liga menjadi bukti ketajaman pemain 20 tahun itu. Bahkan, ia sudah disamakan dengan Cristiano Ronaldo yang melakukan hal yang sama di Real Madrid di musim 2017.

BACA JUGA:Libas Alaves 3-0, Girona Rebut Kembali Puncak Klasemen dari Real Madrid

Lalu siapa sebenarnya Jude Bellingham?

Bellingham memulai karier sepak bola dengan akademi Birmingham City sebagai anggota tim U-8, hingga kemudian menjadi pemain termuda yang tampil untuk tim utama klub tersebut ketika tampil perdana pada Agustus 2019, saat berusia 16 tahun, 38 hari, dan tampil secara reguler sepanjang musim 2019–2020.

Ia bergabung ke Borussia Dortmund pada Juli 2020 dan menjadi pencetak gol termuda untuk klub tersebut saat tampil ia tampil pada pertandingan kompetitif perdananya.

Bersama Dortmund, Bellingham meraih gelar juara Piala DFB pada musim perdananya. Ia kemudian akan bergabung ke Real Madrid pada Juli 2023.

Bellingham tampil untuk tim nasional Inggris junior untuk kelompok umur U-15, U-16, U-17, dan U-21. Ia tampil perdana untuk timnas senior Inggris pada November 2020 dan merupakan anggota skuad Inggris pada Kejuaraan Eropa UEFA 2020 dan Piala Dunia FIFA 2022.

Bellingham masih akan terus mencetak gol bersama Real Madrid baik di kompetisi lokal maupun Liga Eropa. Kita tunggu saja kiprah pemain kelahiran Inggris ini. (*)

Sumber: