Jeda Kompetisi Dimanfaatkan untuk Ujicoba

 Jeda Kompetisi Dimanfaatkan untuk Ujicoba

Para pemain Persebaya mempunyai jeda waktu cukup panjang agar siap di laga selanjutnya.--

MEMORANDUM, SURABAYA-Pasca hasil seri 1-1 di kandang Persikabo 1973, Persebaya mempunyai jeda waktu pertandingan yang cukup lama.

Sekitar sebulan lebih Green Force vakum. Sebab, laga tunda antara Persebaya melawan PSIS Semarang bakal dihelat, 30 Januari 2024.

Nah, di jeda waktu yang cukup panjang itu, karteker Persebaya Uston Nawawi rencananya bakal melakukan serangkaian ujicoba.

"Ujicoba pasti akan kami lakukan karena jeda pertandingan cukup lama tentunya pemain harus tetap dalam kondisi seperti di kompetisi," bebernya.

BACA JUGA:Kembali Imbang, Persebaya Tambah Rekor 9 Pertandingan Tanpa Menang

Karena dalam suasana kompetisi, Uston tentunya tidak akan mengambil risiko untuk menjajal tim-tim besar. Kemungkinan besar, ujicoba bakal dilakukan dengan tim-tim dengan level di bawah Persebaya.

BACA JUGA:Pemain Tak Komplet, Persebaya Harus Waspada Gaya Menyerang Persikabo 1973

Dari ujicoba itu, Uston berharap bisa membenahi sektor pertahanan dan penyerangan Persebaya. Hasil 9 kali seri menjadikan Persebaya berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan 26 poin.

Catatan 6 menang, 8 seri dan 8 kalah bukanlah menggambarkan tim dengan nama besar seperti Persebaya.

Karena itu, Persebaya harus secepatnya keluar dari bayang-bayang tidak pernah menang. Mumpung jeda waktu yang cukup panjang, Uston bersama staf pelatih bisa memperbaiki apa-apa yang menjadi kekurangan Persebaya dalam 22 laga di Liga 1 musim 2023-2024. (*)

Sumber: