Polres Blitar Beri Pemahaman Tugas dan Fungsi Kepolisian ke Siswa RA Plus Al-Humaira Mandesan

Polres Blitar Beri Pemahaman Tugas dan Fungsi Kepolisian ke Siswa RA Plus Al-Humaira Mandesan

Sat Lantas Polres Blitar menerima kunjungan siswa RA Plus Al-Humaira Mandesan Desa Selopuro. --

BLITAR, MEMORANDUM - Sat Lantas Polres Blitar menerima kunjungan siswa RA Plus Al-Humaira Mandesan Desa Selopuro. 

Mereka hadir dengan semangat belajar yang menyala, siap menyerap pengetahuan tentang tugas-tugas kepolisian, Jumat 15 Desember 2023 pagi. 

Petugas Satuan Lalu Lintas dengan hangat menyambut kedatangan mereka, membawa semangat dalam menjelaskan peran dan tanggung jawab kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Kapolres Blitar Panen Kedua Jagung Swasembada untuk Anggota dan Masyarakat

Dari penjelasan terperinci hingga demonstrasi langsung, anak-anak tersebut diajak untuk memahami proses-proses yang terlibat dalam menjaga keselamatan di jalan raya, pentingnya patuh pada peraturan lalu lintas, serta bagaimana kepolisian bertindak dalam berbagai situasi darurat.

"Kami sangat senang dan bangga menerima kunjungan dari adik-adik RA Plus Al-Humaira Mandesan Desa Selopuro. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk berbagi pemahaman tentang tugas-tugas kepolisian kepada generasi muda," kata Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K. melalui Kasihumas Iptu Udiyono.

Saat interaksi berlangsung, suasana akrab tercipta antara petugas dan anak-anak, Mereka bertanya dengan antusias dan tak henti-hentinya menunjukkan minat mereka dalam memahami tugas polisi. 

BACA JUGA:Patroli Polres Blitar Ciptakan Situasi Aman Damai Jelang Pemilu

Tak hanya belajar secara teori, mereka juga diberi kesempatan untuk melihat secara langsung peralatan dan kendaraan polisi yang digunakan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk menjadi bagian dari masyarakat yang patuh terhadap aturan serta menjaga keselamatan bersama," pungkasnya. 

Kunjungan ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga meningkatkan pemahaman adik-adik mengenai keberadaan dan peran polisi dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. 

BACA JUGA:Polres Blitar Gelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi di Alun-Alun Kanigoro

Diharapkan, kunjungan ini dapat menjadi inspirasi bagi mereka untuk selalu menghormati aturan, saling menghargai, serta berperan aktif dalam menjaga keselamatan bersama.(hms)

Sumber: