Ini Kronologi Pembakaran Motor dalam Dugaan Tawuran di Margomulyo

Ini Kronologi Pembakaran Motor dalam Dugaan Tawuran di Margomulyo

Petugas BPBD Kota Surabaya menunjukkan motor yang terbakar--

SURABAYA, MEMORANDUM - Tawuran dua kelompok pecah di kawasan Margomulyo, Asemrowo, Surabaya Minggu 10 Desember 2023 sekitar pukul 04.00. Akibat Tawuran ini, sebuah motor dibakar oleh salah satu kubu. Selain itu, dua motor lain juga mengalami kerusakan parah.

Informasi dihimpun, dua kubu yang sedang tawuran ini sempat menutup dua akses jalan Margomulyo. Petugas Posko Terpadu Barat yang menerima informasi langsung terjun melakukan pengecekan.

Saat disisir, kelompok yang melihat ada rombongan mobil patroli gabungan pun langsung membubarkan diri. Petugas yang baru tiba di lokasi kemudian mengevakuasi motor yang dibakar di sisi kanan jalan, arah masuk ke Kota Surabaya. 

BACA JUGA:Polisi Selidiki Aksi Bakar Motor dalam Dugaan Tawuran di Margomulyo

Di lokasi lain, petugas juga mendapatkan informasi dari warga ada dua motor lain dengan kondisi rusak berjarak kurang lebih 200 meter dari lokasi motor yang dibakar. Ketika dicek, satu motor kondisi rusak. 

Sementara satu motor lain ditinggalkan pemilik. Kemudian, petugas yang hadir di lokasi melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Asemrowo terkait tiga barang bukti motor tersebut. Ketiga motor itu kini telah diamankan di Mapolsek Asemrowo.

Kanitreskrim Polsek Asemworo, Iptu Daniel D. Napitupulu menjelaskan, jika dalam aksi itu, ada tiga motor yang jadi korban. "Ada satu motor Suzuki Shogun terbakar dan dua lain rusak," kata Daniel.

BACA JUGA:Tawuran Remaja Pecah di 2 Lokasi Kota Surabaya, Satu Tewas, Motor Dibakar

Saat ini, motor-motor tersebut diamankan di Mapolsek Asemrowo sebagai barang bukti. "Sudah kami amankan di Polsek ya," imbuh alumnus Akpol 2018 itu.

Sejauh ini, kata Daniel, ia belum berani menyimpulkan motif pembakaran dan perusakan motor itu. Ia bahkan belum berani menyimpulkan jika ada tawuran dalam insiden pembakaran motor itu.

"Belum ada indikasi tawuran. Dalam proses identifikasi ya mas terkait kejadian dan motifnya," pungkas dia.(fdn)

Sumber: