Tawuran Remaja Pecah di 2 Lokasi Kota Surabaya, Satu Tewas, Motor Dibakar

Tawuran Remaja Pecah di 2 Lokasi Kota Surabaya, Satu Tewas, Motor Dibakar

Petugas BPBD Kota Surabaya menunjukkan motor yang dibakar kelompok tawuran di kawasan Margomulyo, Surabaya.-Faishal Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Aksi tawuran terjadi di beberapa wilayah di Kota Surabaya sejak Jumat, 8 Desember 2023. Pertama, dua geng remaja terlibat tawuran di Jalan Kenjeran, Kecamatan Simokerto, Surabaya, Jumat, 8 Desember 2023 dini hari.

Akibat aksi itu, satu remaja meregang nyawa. Informasi dihimpun, saat itu kelompok dari korban terdesak hingga terpaksa melarikan diri. Namun, korban yang berinisial M (15), harus tertahan laju kereta api dan seketika dikeroyok terduga pelaku.

BACA JUGA:Kronologi Tawuran di Jalan Kenjeran yang Merenggut Nyawa Seorang Remaja

Aksi tawuran remaja kedua terjadi di Jalan Margomulyo, Surabaya, Minggu 10 Desember 2023. Dalam tawuran itu, dikabarkan ada tiga motor dibakar di lokasi kejadian.

Awang Dhanny, petugas Command Center Pemkot Surabaya menyebut, laporan terkait tawuran ini diterima pukul 04.12 WIB. Menurut keterangan dari warga setempat, tawuran ini hingga menutup dua sisi Jalan Margomulyo, Surabaya.

BACA JUGA:Seorang Remaja Tewas Usai Terlibat Tawuran di Jalan Kejeran

Ketika disisir oleh tim dari posko terpadu barat, massa ternyata membakar motor di sisi kanan Jalan Margomulyo, Surabaya, arah masuk ke Kota Surabaya. 

Namun massa langsung melarikan diri setelah tim dari posko terpadu barat tiba di lokasi.

Selain itu, petugas juga mendapatkan informasi dari warga bahwa ada dua motor lagi yang berjarak kurang lebih 200 meter dari lokasi motor yang dibakar.

BACA JUGA:Libatkan OPD Cegah Tawuran Remaja, DP3A-PPKB Surabaya Beri Pendampingan Psikologis dan Hukum

Ketika dicek, satu motor dalam kondisi rusak. Sementara satu motor lainnya ditinggalkan pemilik. Kedua motor itu langsung diserahkan ke Mapolsek Asemrowo.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Kompol Hegy Renanta, Kapolsek Asemrowo belum memberikan respons saat dikonfirmasi soal aksi tawuran remaja di kawasan Margomulyo yang mengakibatkan satu motor terbakar. (*)

Sumber: