Tambah Koleksi Penghargaan, Bank Jatim Raih Juara Satu ARA 2022

Tambah Koleksi Penghargaan, Bank Jatim Raih Juara Satu ARA 2022

Direktur Kepatuhan Bank Jatim Tonny Prasetyo menerima penghargaan juara satu ARA 2022.-Rahmad Hidayat-

JAKARTA, MEMORANDUM - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali membah koleksi penghargaan

Kali ini bank milik Pemprov Jatim ini, berhasil meraih juara satu dalam kegiatan Annual Report Award (ARA) 2022 kategori Perusahaan BUMD Keuangan

BACA JUGA:Bank Jatim Serahkan CSR Mobil Ambulans dan Launching KKPD

Bertempat di main hall Bursa Efek Indonesia (BEI), penghargaan bergengsi tersebut diterima Direktur Kepatuhan Bank Jatim TonnyPrasetyo. Turut hadiri Corporate Secretary Bank Jatim Wioga Adhiarma Aji.

BACA JUGA:Kejari Tanjung Perak Limpahkan Tersangka Korupsi Kredit PT Bank Jatim

Tonny merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas award yang telah diberikan kepada perusahaan. Sebab, capaian tersebut semakin menambah daftar koleksi penghargaan laporan tahunan yang telah diperoleh Bank Jatim.

BACA JUGA:Bank Jatim Tuan Rumah FKDK BPDSI  

Sebagai informasi, di awal November 2023, Bank Jatim berhasil meraih gold rank dalam The Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2023 yang diselenggarakan oleh National Center for Corporate Reporting (NCCR). 

Pencapaian itu merupakan suatu hal yang sangat positif karena sebelumnya di tahun 2021 Bank Jatim hanya diganjar peringkat silver

BACA JUGA:Dorong Peningkatan Transaksi Ekspor, Bank Jatim dan LPEI Lakukan MoU

Tidak cukup di situ saja, pada awal 2023, emiten dengan kode BJTM ini juga sukses menyabet penghargaan Peringkat A dalam Laporan Keberlanjutan tahun 2021dari Foundation for International Human Rights Reporting Standards (FIHRRST).

BACA JUGA:Bank Jatim Launching KUR Syariah di OPOP Expo 2023

”Laporan tahunan dan laporan keberlanjutan merupakan media utama untuk mengkomunikasikan komitmen dan upaya perusahaan dalam mengelola aspek Environmental, Social, and Governance (ESG). Tentu saja, kinerja ESG yang baik pada perusahaan akan berdampak kepada jumlah investor. Sebab, saat ini sudah semakin banyak investor yang meminta pelaporan ESG sebuah perusahaan,” tegasnya.

BACA JUGA:Serahkan CSR Mobil Ambulans Jenazah, Sinergi Bank Jatim dengan RSUD Dr Soetomo

Sumber: