Indonesia U-17 vs Maroko U-17, Wajib Menang untuk Lolos ke Fase Berikutnya

Indonesia U-17 vs Maroko U-17, Wajib Menang untuk Lolos ke Fase Berikutnya

Latihan Timnas U-17 di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Laga terakhir Timnas Indonesia di Grup A Piala Dunia U-17 menghadapi Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis, 16 November 2023. Timnas Garuda Muda wajib menang untuk bisa memastikan diri lolos ke fase berikutnya. 

Hal ini disampaikan Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti bahwa ia menargetkan memenangkan pertandingan pada pertandingan terakhir besok untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. 

BACA JUGA:Fakhri Husaini: Timnas Asuhan Bima Sakti Layak Dapat Apresiasi

BACA JUGA:Ikram Al Giffari Tampil Gemilang di Bawah Mistar Timnas Indonesia U-17 saat Imbangi Ekuador

"Yang pasti target ya menang. Tapi kalau situasi di lapangan tidak dimungkinkan ya paling tidak seri. Yang paling penting kita bisa lolos dari fase grup entah nanti jadi juara grup, peringkat dua, atau peringkat tiga terbaik," kata Bima Sakti saat latihan di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Rabu, 15 November 2023.

Dalam recovery pemain selama dua hari ini, coach Bima mengatakan bahwa para pemain dalam kondisi siap dan tidak ada yang mengalami cedera. 

BACA JUGA:Digempur Habis-Habisan, Timnas Indonesia U-17 Bermain Imbang 1-1 Lawan Ekuador U-17

"Untuk pemain yang dipercaya bermain besok saya harapkan siap 100 persen demi bisa lolos dari fase grup," ucap Bima. 

Selama menjalani recovery, para pemain juga melakukan evaluasi hasil pertandingan mrlawan Panama. Apa saja yang menjadi kesalahan dan nantinya akan diminimalisir saat berjumpa Maroko besok. 

"Tadi siang kita melakukan meeting bersama pemain untuk membahas pertandingan terakhir melawan Panama. Kita koreksi banyak sekali dan evaluasi juga. Kemudian kita juga membahas permainan Maroko. Kita lihat Maroko tim yang bagus kita tidak boleh menganggap Maroko tim dibawah Ekuador, mereka semua hampir sama," beber Bima. 

Banyaknya salah melakukan passing pada pertandingan terakhir pastinya sudah kami evaluasi sejak latihan kemarin. Ia menekankan pada pemain agar segera melakukan pressing apabila kehilangan bola. 

"Kita akan antisipasi dengan melakukan counter pressing sehingga mereka tidak bisa berkembang. Tapi kembali lagi pemain juga melalukan yang terbaik tinggal kurangi kesalahan-kesalahan individu," katanya. 

Pada pertandingan besok, Coach Bima menginstruksikan untuk para pemain bisa fokus dalam pertandingan. Hal ini disampaikan agar mereka tidak melakukan kesalahan passing dan fokus pada teknik dasaragar tidak membuat kesalahan yang tidak perlu. 

"Harus fokus kurangi kesalahan sendiri, fokus teknik dasar seperti passing, control agar tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu," lanjutnya. 

Sumber: