Hayati Perjuangan Pahlawan, Dewan Bersama Tokoh Perempuan Tabur Bunga di Jembatan Merah

Hayati Perjuangan Pahlawan, Dewan Bersama Tokoh Perempuan Tabur Bunga di Jembatan Merah

Budi Leksono bersama tokoh perempuan melakukan tabur bunga di Jembatan Merah.-Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Anggota DPRD Surabaya Budi Leksono bersama tokoh perempuan dan relawan S3 Eksis melakukan aksi tabur bunga dan doa bersama di Jembatan Merah pada Rabu malam, 8 November 2023.

Budi Leksono mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November. Pihaknya bersama elemen masyarakat ingin memberikan penghormatan sekaligus tidak melupakan jasa para Pahlawan.

tabur bunga yang digelar oleh teman-teman relawan ini sebagai bentuk refleksi atas jasa para Pahlawan yang gugur pada pertempuran. Selain itu, merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan pada 10 November mendatang,” kata Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya ini.

BACA JUGA:Parade Juang, Aksi Tahunan Untuk Memperingati Hari Pahlawan di Surabaya

Menurut Buleks, sapaan karib Budi Leksono, aksi tabur bunga tersebut dilakukan untuk mendalami nilai-nilai pahlawan. Pihaknya ingin meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Dan juga Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi untuk mengenang jasa arek-arek Suroboyo yang telah gugur dalam pertempuran untuk merebut kemerdekaan Indonesia,” cetusnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan bahwa Jembatan Merah merupakan simbol penting dan bersejarah di Kota Surabaya.

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan, Fashion Show TK BIM Meriah

Sebagaimana Tugu Pahlawan, jembatan yang melintas di atas sungai Kalimas itu menyimpan memori Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

“Jembatan Merah dapat dibilang sebagai salah satu petilasan yang menjadi saksi sejarah perkembangan Kota Surabaya sejak era kolonial,” terang dia.

Menandai momentum Hari Pahlawan 2023, Buleks mengajak masyarakat terutama kalangan pemuda untuk tidak lupa terhadap jasa para pahlawan bangsa. Caranya yakni, dengan terus menjadi pemuda positif dan berprestasi di bidangnya.

BACA JUGA:Sarasehan Hari Pahlawan, Eratkan Sinergi Veteran dan Generasi Muda

“Memaknai Hari Pahlawan 2023 ini, para pemuda harus berkembang menjadi pemuda yang tangguh, berani, dan cerdas. Dengan begitu dapat berprestasi dan membawa harum nama Indonesia,” tuntasnya.(bin)

Sumber: