Malang Fashion Week Kuatkan “Kemis Mbois"

Malang Fashion Week Kuatkan “Kemis Mbois

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengajak pengenaan pakaian produk lokal. --

Namun melalui ekonomi kreatif, salah satunya fashion, perekonomian kita perlahan merangkak naik. Bahkan tahun ini Kota Malang pertumbuhan ekonominya sangat tinggi,” terangnya.

Pj Wali Kota mengapresiasi Malang Fashion Week yang telah membuka ruang bagi pelaku industri kreatif fashion untuk menampilkan daya kreasinya. Ajang ini efektif untuk mendorong geliat ekonomi kreatif, utamanya subsektor fashion, di Kota Malang.

BACA JUGA:Mengenal Tari Beskalan yang Turut Menyambut Kedatangan Kapolda Jatim

Hal ini menurutnya berkorelasi dengan penurunan angka kemiskinan dengan geliat ekonomi kreatif. “Ada korelasi baik antara ekonomi kreatif dan penurunan kemiskinan. Kemarin sudah ada kajian dari BPS tentang ini. Karenanya saya apresiasi positif, kegiatan ini memberikan efek multiplier yang lain. Fashion bisa menjadi unggulan perekonomian di Kota Malang,” urai Wahyu.

Sebagai informasi, Malang Fashion Week yang ke-6 ini bertemakan Diverse. Dengan diikuti oleh 289 desainer lokal, nasional, internasional.

Melibatkan siswa, mahasiswa, pelaku UMKM dan desainer dalam satu wadah kolaboratif yang sama. Nantinya Malang Fashion Week ini akan digelar hingga 5 November 2023. (pkp/ari)

Sumber: