Gelar Pameran TennovEx 2023, BDI Surabaya Pamerkan Karya Inovasi Wirausaha Industri

Gelar Pameran TennovEx 2023, BDI Surabaya Pamerkan Karya Inovasi Wirausaha Industri

Penyerahan hadiah kepada peserta pemenang lomba yang diselenggarakan BDI Surabaya.-Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Balai Diklat Industri (BDI) Surabaya bekerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menggelar pameran Inovasi TennovEx 2023. Kegiatan ini dihelat mulai 2 - 4 November 2023 di Grand City Surabaya.

Di pameran ini, BDI Surabaya juga menggelar Talkshow enterpreneurship Talent Poolling dengan tema 'Potensi Bisnis Industri Manufaktur Skala IKM'. 

BACA JUGA:Siapkan Santri Masuk Dunia Industri, BDI Surabaya dan RMI PBNU Gelar Pelatihan Kerja

BACA JUGA:3 Mahasiswa ITS Raih Juara Pertama BSIDC 2023

Dengan dihadiri narasumber oleh GM After sales Dtech Engineering Muchlis Rifa'i dan CBDO Machine Vision, Dita Gusti Virgani.

Kepala BDI Surabaya Zya Labiba mengatakan, bahwa pameran merupakan agenda tahunan yang ke-2, ini bertujuan untuk menampilkan dan mempromosikan karya-karya inovasi dari BDI Surabaya dan civitas ITS serta hasil karya dari para mitra kerja sama. 

BACA JUGA:Wali Kota Eri Cahyadi Beri Motivasi Mahasiswa Baru 2023 di ITS Climate Action

BACA JUGA:Teken MoU dengan IKA ITS, Pemkot Siapkan Digitalisasi OPD

"Acara hari ini dalam rangka kegiatan hari jadi balai diklat ke 42. Kami bikin serangkaian salah satunya talkshow terkait entepuiner 2023  potensi bisnis usaha kecil menengah karena kami BDI surabaya memiliki program pelatihan sertifikasi dan penempatan kerja,"kata Zya.

Zya menjelaskan, pihaknya menyediakan beragam karya inovatif yang mencakup berbagai bidang, seperti teknologi informasi, teknik sipil, teknik elektro, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:Kolaborasi PLN-ITS Inkubasi Startup Inovatif Dukung Pemanfaatan EBT

BACA JUGA:ITS Raih Wakaf Award dari Badan Wakaf Indonesia

Tak hanya itu, pameran ini juga akan menampilkan hasil karya dari mitra kerja sama ITS, yang merupakan perusahaan dan lembaga ternama di Indonesia.

"Ini  menjadi ajang pertemuan antara para inovator, investor, perusahaan, dan pemerintah. pengunjung akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para inovator, mendiskusikan ide-ide baru, dan menjalin kemitraan yang saling menguntungkan,"jelasnya.

Sumber: