Polres Malang Siapkan Personel dan Imbau Warga Waspada Hoax Jelang Pemilu 2024

Polres Malang Siapkan Personel dan Imbau Warga Waspada Hoax Jelang Pemilu 2024

Personel Polres Malang melakukan sosialisasi di masyarakat..--

MALANG, MEMORANDUM-Dalam mewujudkan langka nyata dan menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu 2024, Polres Malang telah menyiapkan seluruh personelnya yang terlibat dalam Operasi Mantab Brata Semeru 2023-2024 dan mengintensifkan patroli di wilayahnya.

Dengan mengambil langkah proaktif dalam memastikan jaminan keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Iptu. Ahmad Taufik Kasihumas Polres Malang, komitmen penuh Polres Malang dalam memastikan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan tertib. Pihaknya telah menyiapkan seluruh personel Polres Malang untuk melaksanakan tugas pengamanan dalam setiap tahapan Pemilu. 

“ kita ingin memastikan bahwa proses pemilihan berjalan lancar tanpa gangguan keamanan," kata, Taufik

BACA JUGA:Rekrut Dua Siswi, Pemuda Wonokromo Tawarkan Layanan Threesome, Segini Tarifnya

BACA JUGA:Kunjungi Gubernur Khofifah, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto Siap Sinergi Dukung Program Pemprov

Selain mengintensifkan patroli di seluruh wilayah Kabupaten Malang, Polres Malang juga aktif berkomunikasi dengan masyarakat. Mereka memberikan imbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap berita hoaks yang dapat merugikan masyarakat dan merusak suasana Pemilu.

"Kita sangat sadar akan peran penting masyarakat dalam menjaga keamanan selama Pemilu. Oleh karena itu, kami mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap berita hoaks yang dapat memicu konflik dan kegaduhan," imbuhnya.

Selain itu, Polres Malang juga telah bekerja sama dengan lembaga terkait untuk mendeteksi dan mengidentifikasi sumber-sumber informasi palsu yang dapat merusak integritas Pemilu. Masyarakat juga dihimbau untuk segera melaporkan informasi yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

Pemilu 2024 dianggap sebagai salah satu momen penting dalam sejarah demokrasi Indonesia, dan Polres Malang berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam menjamin kelancaran proses pemilihan ini. Dengan langkah-langkah proaktif yang telah diambil oleh Polres Malang, diharapkan masyarakat Kabupaten Malang dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani proses Pemilu 2024 yang akan datang. 

“Polres Malang terus berupaya keras untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilihan dengan tenang dan damai,” pungkasnya. (kid)

Sumber: