Pj Wali Kota Malang Dorong Capaian Target PAD

Pj Wali Kota Malang Dorong Capaian Target PAD

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengistruksikan pemenuhan target PAD.-Biro Malang-

Wahyu mengatakan bahwa optimalisasi pajak tidak hanya menjadi tugas Bapenda, tetapi perangkat daerah pemungut pajak, BUMD dan juga Camat dan Lurah selaku representasi Pemerintah di wilayah.

Dikatakan, pentingnya mitigasi terhadap potensi sebagai dasar penentuan proyeksi. Ini menjadi hal penting bagi Pemkot Malang melihat histori pencapaian sumber pendapatan Kota Malang.

“Penekanan saya pada dua poin ini, pertama mitigasi, ini penting untuk menentukan strategi, karena menurut saya strategi ini tidak sama setiap tahunnya, makanya perlu mitigasi, melihat riwayat sumber pendapatan, bisa lima tahun ke belakang, lantas dianalisa. Hasil mitigasi ini sebagai salah satu sumber dan dasar penentuan proyeksi,” jelasnya.

BACA JUGA:Pemkot Malang Gelar Pasar Murah

Penekanan kedua, pentingnya kebersamaan dalam pemenuhan target.

“Pajak bukan cuma tanggung jawab Bapenda, disini juga ada perangkat daerah pemungut yang lain, Dishub, Satpol, Diskopindag, semuanya berperan, termasuk Camat dan Lurah, kan sebagai representasi Pemerintah di wilayah. Jadi saya instruksikan dua poin ini bisa dilaksanakan," urainya.(pkp/ari)

Sumber: