Pj Wali Kota Malang Ajak Masyarakat Teladani Peran Santri Membangun Negeri

Pj Wali Kota Malang Ajak Masyarakat Teladani Peran Santri Membangun Negeri

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan apresiasi dalam peringatan Hari Santri di Kota Malang.-Biro Malang Raya-

Terlebih, dalam menghadapi tahun politik di 2024 ke depan, Wahyu mengajak untuk saling menjaga kerukunan sebagaimana sikap yang tertanam pada diri santri. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Bersama TPID Komitmen Jaga Inflasi

“Kaum santri adalah garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia. Semoga semangat santri terus menyala dalam diri kita semua. Mari kita jaga persaudaraan dan persatuan nasional khususnya dalam menjalani tahun politik yang sedang berjalan di tanah air saat ini,” tutur Pj Wali Kota Malang.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Serahkan Bonus Atlet Porprov Jatim

BACA JUGA:Tangani Stunting dan Kemiskinan Ekstrem, Pj Wali Kota Malang Instruksikan Upaya Sistematis

Sebagai informasi, peringatan Hari Santri ini tidak lepas dari peran besar kedua tokoh yaitu Ahmad Basarah dan KH Thoriq bin Ziyad yang mengusulkan gagasan Hari Santri Nasional kepada Presiden Joko Widodo saat Presiden mengunjungi Pesantren Babusalam Pagelaran Malang pada 2014 silam.

Pada kegiatan ini, Pj Wali Kota Malang Wahyu memberikan sejumlah apresiasi kepada Kafilah Kota Malang yang memperoleh juara MTQ XXX Provinsi Jawa Timur di Kota Pasuruan pada 2-10 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Ajak Perkuat Sinergi Penegakan dan Edukasi Hukum

BACA JUGA:Tinjau Jembatan Lembayung, Pj Wali Kota Malang Berikan Solusi

Sejumlah prestasi yang berhasil diraih Kota Malang antara lain: Juara 1 Hizfil Qur'an 5 Jus Tilawah Putra (Afnan Zain jamil), Juara 3 Karya Tulis Ilmiah Alquran Putra (Afiz Baghi Syafruddin), Juara 3 Karya Tulis Ilmiah Alquran Putri (Viska Rinata), dan Juara harapan 1 Hifzil Alquran 20 Juz Putra (M Taufigillah Syafi'ie).

BACA JUGA:Pastikan Layanan Publik, Pj Wali Kota Malang Kunjungi MPP Merdeka

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Kawal SAKIP

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Gus Thoriq bin Ziyad, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto, Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Kepala Badan Amil Zakat Nasional Kota Malang, Ketua PC Nahdlatul Ulama Kota Malang, serta Pj Ketua TP PKK Kota Malang Hanik A Wahyu Hidayat. (*)

 

Sumber: