Pemkot Surabaya Gelar Selawat Bersama Ratusan Kiai dan Habaib

Pemkot Surabaya Gelar Selawat Bersama Ratusan Kiai dan Habaib

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menggelar selawat bersama di halaman Taman Surya, Jumat 27 Oktober 2023 mendatang.--

SURABAYA, MEMORANDUM- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menggelar selawat bersama di halaman Taman Surya, Jumat 27 Oktober 2023 mendatang. Selawat bersama itu digelar untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. 

 

Sekretaris Masjid Al-Muhajirin Kota Surabaya Aziz Muslim mengatakan, dalam selawat bersama itu akan dihadiri oleh 100 lebih kyai dan habaib. Bahkan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga hadir. 

 

"Jadi nanti itu panggungnya panjang, banyak kyai dan habaib tumplek blek di selawat bersama ini. Nah itu nanti yang bersalawat juga ada Habib Muhsin Al Hamid dari Tanggul, Jember," kata Aziz, Sabtu 21 Oktober 2023.

BACA JUGA:Ojol di Surabaya Ini Kirim Makanan ke Wanita yang Sudah Meninggal, Kok Bisa?

Tak hanya dihadiri oleh Habib Muhsin, selawat bersama itu nantinya juga akan dihadiri oleh Habib Najib Al Haddad dari Ampel, Kota Surabaya. Aziz berharap, pada tanggal 27 Oktober 2023 mendatang, masyarakat bisa hadir di halaman Balai Kota Surabaya. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Indonesia Dapat Tambahan Kuota Haji 20 Ribu Jemaah

Aziz menyampaikan, Wali Kota Eri Cahyadi tak hanya menghadiri selawat bersama di tanggal 27 Oktober. Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Surabaya itu juga bakalan menghadiri salawat bersama di Ruko Mutiara Dupak bersama alumni Pondok Pesantren Tebuireng. 

 

"Jadi dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad tahun ini Pak Wali akan hadir di dua tempat. Tanggal 27 di Balai Kota, kedua tanggal 28 di Dupak," sampainya. 

 

Sementra itu, Sekretaris Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pondok Pesantren Tebuireng Saiful Bachri mengatakan, salawat bersama bertajuk "Surabaya Berselawat" yang digelar pada 28 Oktober 2023 mendatang di Ruko Mutiara Dupak, bakal dihadiri oleh Wali Kota Eri Cahyadi. Tak hanya itu, Ikatan Alumni Pondok Pesantren Tebuireng juga akan menghadirkan munsyid asal Mesir, Mustofa Atef. 

 

Sumber: