Pemkot Surabaya Gelar Selawat Bersama Ratusan Kiai dan Habaib

Pemkot Surabaya Gelar Selawat Bersama Ratusan Kiai dan Habaib

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menggelar selawat bersama di halaman Taman Surya, Jumat 27 Oktober 2023 mendatang.--

"Dalam acara Surabaya Berselawat ada beberapa rangkaian acara. Sebelum Mustofa Atef tampil, akan ada kajian tentang sejarah perjuangan kyai Hasyim Asy'ari yang akan disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Gus Kikin atau KH Abdul Hakim Mahfudz," kata Saiful. 

 

Nah, yang menarik di dalam acara Surabaya Berselawat nanti, Wali Kota Eri akan mendapat penganugerahan sebagai seorang santri dari Ikatan Alumni Pondok Pesantren Tebuireng. Penganugerahan itu diberikan kepada Wali Kota Eri, karena dia telah dianggap sebagai santri Gus Kikin. 

 

"Gus Kikin menganggap sebagai santrinya di Tebuireng, rencananya itu (penghargaan) juga akan diberikan secara langsung oleh Gus Kikin kepada Pak Wali Kota," sebutnya. 

 

Surabaya Berselawat tidak hanya untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW saja, akan tetapi juga bagian dari memperingati Hari Santri tahun 2023. Dia berharap, di Peringatan Hari Santri 2023, kebersamaan antara Wali Kota Eri dengan para santri bisa terus terjaga. 

 

"Saya tahu banget, karena Pak Wali Kota juga sangat dekat dengan para gus dan kyai. Makannya ada penganugerahan itu, karena ini juga bagian dari memperingati Hari Santri," tandasnya. (alf)

Sumber: