Antisipasi Kejahatan dan Gangster, Polsek Kenjeran Masifkan Patroli Fajar

Antisipasi Kejahatan dan Gangster, Polsek Kenjeran Masifkan Patroli Fajar

Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo dan anggota Patroli Fajar antisipasi gangster di bawah jembatan Suramadu-Faishal Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Komitmen kepolisian menjamin keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kota Surabaya terus dilakukan. Di Kenjeran misalnya. Meski tak lagi terdengar aksi gangster di sana, polisi tetap konsisten untuk menggelar berbagai patroli.

Terbaru Polsek Kenjeran menggelar patroli fajar. Patroli dilakukan petugas gabungan diatas pukul 02.00. Sasaran dari patroli itu, yakni lokasi-lokasi rawan kejahatan dan titik-titik yang disinyalir menjadi lokasi berkumpulnya gangster.

BACA JUGA:Cegah Kenakalan Remaja, Kasatpol PP Kota Surabaya Ajak Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

BACA JUGA:Marak Gangster di Surabaya, Satsamapta Polrestabes Surabaya Patroli di Titik Rawan Tawuran

Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo mengatakan, lokasi yang berpotensi besar menjadi markas berkumpulnya kelompok diduga gangster adalah warung kopi dan tempat ramai. Sebab, di lokasi itu, mereka bisa berkamuflase dan mengelabui aparat.

"Meskipun di sini (Kenjeran) sudah lama tidak terdegar gangster. Tapi kami tetap berkomitmen untuk memberi imbauan ke masyarakat khususnya orang tua agar lebih memperhatikan putranya," kata Ardi, Selasa 17 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kasat Binmas Polrestabes Surabaya Turun Gunung Bina Remaja Terlibat Gangster

BACA JUGA:Edan Tenan, Gangster Guk Guk Diciduk Saat Cari Lawan Tawuran

Ardi mengatakan, patroli fajar merupakan buntut dari keluhan warga. Banyak dari orang tua yang mengeluhkan anaknya tak pulang hingga menjelang pagi hari. Dari sana, ia kemudian berkoordinasi dengan tiga pilar Kecamatan Kenjeran.

"Sudah sekian kali, kami mendapatkan sambatan soal kamtibmas. Seperti anak sekolah ngopi sampai pagi. Nah, patroli ini bertujuan memberi teguran dan imbauan ke remaja yang masih bandel. Selain itu, juga mengidentifikasi gangster," ucap Ardi.

BACA JUGA:Pemuda ala Gangster Bersajam di Surabaya Diciduk saat Hendak Tawuran

BACA JUGA:Penyematan Gangster Dinilai Berlebihan, Kapolrestabes: Penanganan Libatkan Banyak Pihak

Terlepas dari patroli itu, Ardi juga meminta orang tua untuk lebih intens memantau aktifitas anaknya. "Kami juga minta orang tua proaktif untuk pantau aktivitas anak. Agar bisa lebih maksimal," tutup mantan Kanitreskrim Polsek Wonokromo itu. (*)

 

Sumber: